Guardiola Minta Pemain Man City Tak Pikirkan Natal Demi Fokus Lawan Hull

Pep untuk kali pertama merasakan festive period dalam kariernya, setelah bekerja di La Liga dan Bundesliga. Kedua kompetisi tersebut biasanya libur...

Guardiola Minta Pemain Man City Tak Pikirkan Natal Demi Fokus Lawan Hull
PAUL ELLIS/AFP
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Arsenal dalam lanjutan Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (18/12/2016). 

BANGKAPOS.COM, MANCHESTER -- Manajer Josep "Pep" Guardiola meminta pemain Manchester City untuk tidak memikirkan Natal. Dia menilai City harus fokus untuk laga Boxing Day melawan Hull City pada Senin (27/12/2016).

Pep untuk kali pertama merasakan festive period dalam kariernya, setelah bekerja di La Liga dan Bundesliga. Kedua kompetisi tersebut biasanya libur saat Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, Premier League merupakan kompetisi paling sibuk karena liga tetap berjalan saat Natal dan Tahun Baru.

Pep pun berusaha memberikan hasil maksimal bagi timnya pada festive period. Karena itu, pelatih asal Spanyol tersebut meminta anak asuhya fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi 3 laga dalam 8 hari.

"Kami akan berlatih pada pagi hari (saat hari Natal) dan pergi ke Hull dengan mengguakan bus, serta bermain tanggal 26 Desember. Kami menyiapkan pertandingan seperti tidak ada hari Natal atau Boxing Day," kata Guardiola.

"Saya telah bicara dengan David Silva dan sejumlah pemain. Mereka memberitahuku sejumlah pesan soal betapa pentingnya laga melawan Hull City saat Boxing Day," ujar Guardiola menambahkan.

Terkait laga melawan Hull, Pep tidak ingin timnya meremehkan lawan. Bagi Pep, tidak ada perbedaan besar antara City dan Hull.

"Dari yang saya pelajari selama ini adalah tidak ada perbedaan besar antara tim di 10 besar dengan tim lain di bawahnya," jelasnya.

Saat ini, City berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan merangkum 36 poin. Adapun Hull berada di dasar klasemen dengan catatan 12 poin.

(*/ ESPN FC,)

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved