Josep Guardiola Sebut Ronaldo Tak Sebanding dengan Messi

Raihan tersebut tak terlepas dari keberhasilan Ronaldo dalam menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid, serta mengantarkan Portugal merengkuh ...

ODD ANDERSEN/AFP
Josep Guardiola (kanan) berada di dekat mantan pemainnya, Lionel Messi, dalam ajang Liga Champions di Allianz Arena, 12 Mei 2015. 

BANGKAPOS.COM, MANCHESTER -- Josep Guardiola tak meragukan kualitas permainan Lionel Messi. Ia pun menyebut Cristiano Ronaldo tak sebanding dengan Messi.

Pada pekan lalu, Ronaldo berhasil mengalahkan Messi dalam perebutan penghargaan Ballon d'Or 2016.

Raihan tersebut tak terlepas dari keberhasilan Ronaldo dalam menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid, serta mengantarkan Portugal merengkuh Piala Eropa 2016.

Dengan demikian, tahun 2016 dapat dikatakan sebagai masa kegemilangan Ronaldo sebagai pesepak bola kelas dunia.

Akan tetapi, bagi Guardiola, pencapaian Ronaldo tak lantas melunturkan Messi. Bagaimanapun juga, Messi dinilai Guardiola tetaplah sebagai pemain terbaik di dunia.

"Messi adalah yang terbaik. Dia jelas pemain terbaik. Messi tahu caranya bermain, mencetak gol, dan membuat pemain lain turut bermain," ujar Guardiola pada sesi konferensi pers menjelang laga kontra Hull City, Kamis (22/12/2016).

"Dengan segala hormat kepada seluruh pemain. Untuk Cristiano Ronaldo, selamat atas penghargaan yang Anda raih. Namun, saya pikir Messi berada di level berbeda," ucap dia.

Guardiola tentu sangat paham akan hal tersebut karena pernah melatih Messi pada rentang waktu 2008-2012.

Selama menangani Barcelona, Guardiola sukses mempersembahkan 14 gelar juara, termasuk dua trofi Liga Champions dan dua kali juara Piala Dunia Antarklub. (*/FourFourTwo,)

Penulis : Nugyasa Laksamana

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved