Breaking News:

Sukasminto Sikat Motor Teman Buat Beli Sabu-sabu

usai menggadaikan motor sang teman dan uang menggadaikan motor diperoleh, Sukasminto berpesta sabu.

Editor: Hendra
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Kapolsek IT II Kompol Hadiwijaya ketika menginterogasi tersangka saat diamankan di Polsek IT II Palembang, Sabtu (24/12/2016). 

BANGKAPOS.COM, PALEMBANG - Hanya karena tidak memiliki uang untuk membeli serbuk setan alias sabu, Sukasminto (38) memutar otak agar dapat uang untuk membeli sabu.

Dengan jalan instant, warga Jalan Mega Asri KM 14 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa ini memilih untuk mendapatkan uang dengan cara menggadaikan motor temannya sendiri.

Ketika ia berkunjung ke rumah Dedi.

Di Jalan Sersan KKO Badarudin Kelurahan Sei Buah IT II Palembang, ternyata Sukasminto sudah mengatur rencana untuk dapat meminjam motor Dedi.

Dengan modus berpura-pura membeli rokok, ia meminjam motor Honda Blade Warna Hitam BG 4267 ZG.

"Karena teman, jadi dia percaya aku meminjam motornya. Setelah aku keluar meminjam, langsung aku bawa ke Ogan Ilir. Disana motornya aku gadaikan Rp 1 juta dan uang hasil menggadaikan aku belikan sabu," ujarnya saat diamankan di Polsek IT II Palembang, Sabtu (24/12/2016).

Seperti tak ada dosa, usai menggadaikan motor sang teman dan uang menggadaikan motor diperoleh, Sukasminto berpesta sabu.

Sedangkan, ia juga tidak pernah mendatangi lagi rumah Dedi karena takut ditanya motor yang dipinjamnya.

Beberapa hari motor tak kunjung datang, membuat korban Dedi akhirnya melaporkan Sukasminto ke Polsek IT II Palembang.

Dari laporan itulah, tersangka ditangkap ketika usai membeli sabu di kawasan 9 Ilir Palembang.

"Uang gadai motor sudah habis untuk beli sabu. Memang setelah motor aku gadaikan, tidak pernah lagi ke rumah Dedi," pungkasnya.

Kapolsek IT II Palembang Kompol Hadiwijaya didampingi Kanit Reskrim Ipda Yundri menuturkan, tersangka ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan tersangka.

"Ketika ditangkap, tersangka ini baru selesai membeli sabu. Saat kami geledah, ditangan tersangka ditemukan satu paket kecil sabu yang baru dibelinya," ujar Hadi.

Penulis: M. Ardiansyah

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved