Wow Pohon Natal di Gereja Ini Dibuat dari Kepingan CD

Ribuan keping compact disck (CD) disusun menyerupai sebuah pohon natal terlihat di halaman Gereja Paroki Regina Pacis

Wow Pohon Natal di Gereja Ini Dibuat dari Kepingan CD
bangkapos.com/Dede Suhendar
Pohon natal keping CD dan miniatur rumah-rumahan di halaman Gereja Paroki Regina Pacis Tanjungpandan, Minggu (25/12/2016). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Ribuan keping compact disck (CD) disusun menyerupai sebuah pohon natal terlihat di halaman Gereja Paroki Regina Pacis, Minggu (25/12/2016).

Setidaknya terdapat sekitar 3.333 keping CD bekas dirajut membentuk pohon natal setinggi enam meter.

Menurut Ketua Panitia Natal, Gereja Paroki Regina Pacis, Lena ide pembuatan pohon tersebut muncul setelah melihat perayaan natal di gereja-gereja lain di kota besar. Akan tetapi untuk menciptakan sesuatu yang unik harus dengan biaya seminimal mungkin.

"Keping CD itu kami dapatkan dari sumbangan semua, mulai dari sekolah sampai rumah ke rumah. CD ini kan praktis dibandingkan botol bekas, karena tidak perlu dibersihkan," ujar Lena kepada posbelitung.com.

Pengerjaan pohon tersebut memakan waktu sekitar tiga bulan. Bahkan Lena mengatakan, pihak panitia sempat putus asa, mengingat sudah jarang masyarakat menggunakan kepingan CD.

Namun berkat kerja keras dan partisipasi masyarakat, pohon natal tersebut selesai tepat waktu.

Selain pohon natal, panitia juga membuat miniatur rumah-rumahan dengan hiasan natal. Tujuannya agar anak-anak bisa bermain sehabis misa natal.

"Jadi jangan sampai habis misa natal itu mereka langsung pulang. Tapi bisa bermain di situ dan saling berbagi juga sembari merayakan malam natal," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved