Ini Cara Menjaga Gairah Bercinta Agar Tetap Membara dalam Hubungan Jangka Panjang

Hubungan jangka panjang tak lepas dari serangan rasa jenuh atau bosan. Dalam hal seks, rasa jenuh ini bisa memadamkan percik gairah yang berujung ...

Ini Cara Menjaga Gairah Bercinta Agar Tetap Membara dalam Hubungan Jangka Panjang
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

TAK mudah untuk mempertahankan gairah seks setelah sekian lama menjalin hubungan. Jika gairah padam, bukan tak mungkin kehamornisan Anda dan pasangan turut terganggu.

Baca: Inilah Reaksi Zanette Saat Tahu Pembunuh Keluarganya Tertangkap

Hubungan jangka panjang tak lepas dari serangan rasa jenuh atau bosan. Dalam hal seks, rasa jenuh ini bisa memadamkan percik gairah yang berujung pada hambarnya aktifitas seksual Anda.

Baca: Almyanda Saphira, Mantan Istri Mimpi Dodi yang Meminta Rujuk

Suka tidak suka, sesi bercinta punya peran penting pada langgengnya sebuah hubungan. Karenanya, butuh cara jitu agar gairah seks tak padam seiring waktu.

Sebuah penelitian terbaru menyebut bahwa usaha keras dan komunikasi merupakan kunci agar seks terasa nikmat, walau seseorang telah lama menjalin hubungan dengan pasangannya.

Baca: Rilis Video Klip, Kemal Palevi Remehkan Netizen yang Gak Bisa Beli Sepatu Lewat Lagu Barunya

Jessica Maxwell, Ph.D. selaku peneliti mengatakan bahwa ada individu yang percaya pada ‘takdir seksual’. Artinya, kecocokan seksual terjadi begitu saja sehingga jika gairah seksual padam, maka hubungan pun bisa berakhir.

“Ada juga yang percaya tentang ‘kedewasaan seksual’. Artinya, seks adalah hal yang harus diperjuangkan bersama dalam sebuah hubungan,” ujar Jessica.

Dalam tiga penelitian, Jessica dan timnya bertanya kepada para pria dan wanita mengenai harapan mereka tentang seks. Penelitian ini juga menganalisa kehidupan seksual para partisipan.

Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa individu yang percaya akan ‘kedewasaan seksual’ memiliki ikatan yang lebih kuat dibanding yang percaya akan ‘takdir seksual’. Alasannya, mereka mau berusaha dan melakukan komunikasi dengan pasangannya agar sesi bercinta tak terasa hambar.

Hal ini masuk akal. Dalam sebuah hubungan, semua bisa dan harus dibicarakan, termasuk seks. Agar gairah terjaga, buatlah sesuatu yang menarik dalam hubungan Anda, termasuk dalam hal seks.

Untuk itu dibutuhkan kerja keras. Percik gairah tak tercipta begitu saja tanpa kerja keras dan komunikasi.

“Ini menarik. Banyak orang yang belum sadar akan hal ini. Percikan gairah itu penting, demikian pula komunikasi, kerja keras, dan mau terbuka pada hal baru,” kata Jessica.

Jika ada masalah menyangkut sesi bercinta, baik karena kelahiran anak atau jadwal kerja yang terlalu padat, sebaiknya dibicarakan dan dicari solusinya. Komunikasi dan usaha mencari solusi bukan pertanda sebuah hubungan akan berakhir.

Faktanya, Anda bisa terkejut akan apa yang didapat dalam usaha mencari solusi tersebut. Bahkan jika pasangan Anda termasuk penganut ‘takdir seksual’, usaha ini bisa membuat ia berpikir kalau semua baik-baik saja.

Jadi, jangan ragu untuk membicarakan seks pada pasangan. Setelah itu, dicari solusi agar gairah tak padam meski telah lama menjalin hubungan. (*/Menshealth,)

Penulis : Michael Metekohy

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved