Menteri Agama Imbau Masyarakat Akhiri Hura-hura dalam Menyongsong Tahun Baru

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengimbau masyarakat tak menyambut momen pergantian tahun dengan berhura-hura.

Menteri Agama Imbau Masyarakat Akhiri Hura-hura dalam Menyongsong Tahun Baru
Dimas Jarot Bayu
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam pertemuan bersama para tokoh agama di Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (14/10/2016). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengimbau masyarakat tak menyambut momen pergantian tahun dengan berhura-hura.

Momen pergantian tahun, kata Lukman, seharusnya digunakan untuk instrospeksi diri agar lebih baik lagi pada tahun mendatang.

"Saya mengimbau kepada seluruh umat beragama, akhiri hura-hura dalam menyongsong pergantian tahun. Kita bisa lebih memanfaatkannya untuk bagaimana kita menjadikannya forum mawas diri, introspeksi diri," kata Lukman, seusai memberikan sambutan dalam acara refleksi akhir tahun, di Kompleks Inspektorat Jenderal Kementerian Agama, Jumat (30/12/2016).

Ia menambahkan, melalui proses introspeksi diri memasuki tahun baru, akan muncul harapan kehidupan bermasyarakat di Indonesia menjadi lebih baik.

"Coba sama-sama kita renungkan apakah perjalanan satu tahun selama ini sudah lebih banyak hal positif yang kita ciptakan, yang kita jalankan, yang kita amalkan, atau justru sebaliknya," papar Lukman.

Penulis : Rakhmat Nur Hakim

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved