Puluhan Kampil Arak Diamankan Polsek Tanjungpandan Jelang Pergantian Tahun

Arak-arak itu, diduga dijual secara ilegal oleh penjual miras di Kota Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ..

Puluhan Kampil Arak Diamankan Polsek Tanjungpandan Jelang Pergantian Tahun
posbelitung/Disa Aryandi
Polsek Tanjungpandan, Sabtu (31/12/2016) ketika mengamankan puluhan liter arak. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Sebanyak 75 paket minuman keras (miras) berjenis arak yang diamankan dari sejumlah toko di Tanjungpandan, dibawa ke Polsek Tanjungpandan, Sabtu (31/12/2016). Puluhan miras itu, dikemas dalam kampilan berbentuk plastik dan botol bekas mineral.

Puluhan kemasan arak
Puluhan kemasan arak, Sabtu (31/12/2016)

Arak-arak itu, diduga dijual secara ilegal oleh penjual miras di Kota Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Polisi mengamankan miras tersebut, untuk menetralisir perayaan malam pergantian tahun.

"Itu terdapat dari tiga penjual arak yang ada di Belitung. Pas kami razia kami temukan, setelah itu kami amankan untuk disita," kata Kapolsek Tanjungpandan, AKP Gineung Praditina kepada Posbelitung.com, Sabtu (31/12/2013).

Polisi mengamankan minuman yang memabukan ini ketika melakukan operasi lilin menumbing 2016. Terdapat tiga toko ditemukan menjual minuman arak tersebut, tanpa mengantongi izin resmi.

"Kami temukan mereka berjualan secara sembunyi-sembunyi, ada yang disembunyikan dibawah rak jualan, dan ada yang di dalam toko," ujarnya.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved