Danlanal Babel: Tahun Baru Momen Introspeksi Diri

Lanal Babel dalam menyambut dan mengisi Tahun Baru 2017, tidak melakukan rangkaian kegiatan yang berlebihan

Danlanal Babel: Tahun Baru Momen Introspeksi Diri
IST
Kegiatan menyambut dan mengsisi tahun baru 2017 di Rumdin Danlanal Babel, Sabtu (31/12/2016) malam.

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lanal Babel dalam menyambut dan mengisi Tahun Baru 2017, tidak melakukan rangkaian kegiatan yang berlebihan, seperti menyalakan kembang api dan lainnya, tapi lebih mengedepankan pelaksanaan kegiataan keagamaan.

Selain doa bersama dalam menyambut tahun 2017, yang digelar Sabtu (31/12/2016) malam lalu di kediaman Danlanal Babel di Jalan Ki Hajar Dewantara No16 Taman Sari Sungailiat, Lanal Babel juga menggelar yasinan (membaca surat Yasin dan surat-surat lainnya dalam Al Quran), sekaligus tausiah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H.

Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan mengatakan, doa bersama tersebut, juga sekaligus untuk menekankan kembali perihal Perintah Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo, agar jajaran TNI dalam rangka menyambut tahun baru 2017 tidak perlu melaksanakannya secara berlebihan seperti halnya menyalakan kembang api dan lainnya.

"Dalam menyambut dan mengisi tahun baru 2017, lebih baik dilaksanakan doa bersama sesuai ajaran dan keyakinan masing-masing, serta mengingat kembali kebelakang apa yang telah dikerjakan di tahun 2016 bila ada kekurangan agar diperbaiki di tahun 2017," kata Danlanal kepada bangkapos.com, Senin (2/1/2017).

Danlanal mengatakan, tahun baru seharusnya dijadikan sebagai momen untuk introspeksi diri, agar hidup ini lebih membawa manfaat bagi diri sendiri, orang lain, bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Menyambut dan mengisi tahun baru di Lanal Babel tersebut, juga diisi dengan tausiah oleh Ustadz H Afrizal, yang diikuti oleh Danlanal Babel, beserta seluruh perwira staf, Prajurit dan keluarga besar Lanal Babel.

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved