Pemkab Basel Masih Punya Kendala untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

masih banyak kendala dan kekurangan yang di hadapi pemerintah dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

Pemkab Basel Masih Punya Kendala untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan
Bangkapos/riki
Somad Kabid Objek Sarana Prasarana Wisata, Disbudparpora Pemkab Basel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan setiap objek wisata harus memiliki sarana yang menunjang, untuk itu masih menjadi kendala Pemerintah Daerah Bangka Selatan untuk meningkatkan jumlah pengunjung wisatawanya, pasalnya masih banyak tempat objek wisata saat ini kekurangan sarana dan prasarananya.

Somad Kabid Objek Sarana Prasarana Wisata, Disbudparpora Pemkab Basel menambahkan walaupun terjadi peningkatan jumlah wisatawan mencapai 15.850 di tahun 2016.

Ia tidak memungkiri bahwa masih banyak kendala dan kekurangan yang di hadapi pemerintah dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

Baca: Wisatawan Datang ke Basel Tahun 2016 Meningkat Dibanding Tahun 2015

"Memang berbagai upaya kita lakukan, tetapi masih ada kendala kita, dari segi sarana dan prasarana di setiap objek wisata, dimana seharusnya kita sudah bisa menarik retribusi , tetapi karena di anggap masyarakat belum lengkap belum bisa mengambil retribusi dari ojek wisata,"ucap Somad kepada bangkapos.com, Selasa (3/1/2017)

Baca: Empat PNS Bateng Tak Hadir Saat Pelantikan dengan Alasan Sakit

Namun ia menuturkan di tahun 2017 pemerintah Basel menargetkan jumlah wisatawan yang berkunjung bisa mencapai angka 16 ribu orang dari total 37 objek wisata yang bisa di kunjungi di Basel.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved