Horeee, Gaji PNS Belitung Sudah Cair

Jadi bagi yang mau cepat gajian, silahkan datang, walaupun masih cuti bersama dan alhamdulillah

Horeee, Gaji PNS Belitung Sudah Cair
POSBELITUNG/ DEDY Q
Kepala BPKAD Kabupaten Belitung Jayusman 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Gaji para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Belitung bisa bernafas lega. Karena tidak terjadi keterlambatan pembayaran gaji pasca perombakan SOTK baru.

Kepala Badan Pengelola Aset Keuangan Daerah (BPKAD), Jayusman mengatakan, setelah terbit evaluasi dari provinsi, maka kabupaten sudah bisa menerbitkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

Khusus Kabupaten Belitung, kata dia, DPA sudah terbit 31 Desember 2016 lalu.

"Sebenarnya evaluasi provinsi itu tidak berpengaruh untuk belanja tidak langsung. Kalau kami, 21 Desember keluar evaluasi langsung ditanggapi, 28 Desember Perdanya disahkan dan 31 Desember DPA terbit," ujarnya.

Ia mengungkapkan, BPKAD Kabupaten Belitung sudah menggunakan aplikasi SIMDA Keuangan untuk mengelola pengajuan surat perintah pembayaran (SPP) dan surat perintah membayar (SPM).

Pihaknya hanya meminta subcopy, setelah diinput barulah terbit Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

Menurutnya proses pengajuan SPP, SPM hingga terbitnya SP2D bisa cepat, mengingat SKPD sudah menerima data anggaran masing-masing untuk proses pengajuannya.

"Lalu, untuk mempercepat pembayaran gaji ini, kami memanfaatkan tanggal 1 dan 2 Januari itu. Jadi bagi yang mau cepat gajian, silahkan datang, walaupun masih cuti bersama dan alhamdulillah tanggal 3 Januari semaunya selesai," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved