Enam Tahun Berjaya, Chen Sebut Mercury Bakal Jadi Penutup Kiprah BlackBerry

Bagi para loyalis BlackBerry, kabar ini bisa dibilang menyedihkan. Pasalnya, BlackBerry merupakan pelopor ponsel pintar yang sempat berjaya sekitar...

Enam Tahun Berjaya, Chen Sebut Mercury Bakal Jadi Penutup Kiprah BlackBerry
Mark Blinch/ Reuters
CEO BlackBerry John Chen menunjukkan smartphone BlackBerry Passport 

KABAR soal BlackBerry Mercury sudah ramai di internet sejak beberapa bulan terakhir. Meski diproduksi pabrikan China bernama TCL, desain Mercury masih digodok langsung oleh BlackBerry.

Baca: Alasannya Bikin Sedih, Tukang Ojek Ini tak Bisa Pulang Setelah Antar Penumpangnya ke Puncak

Namun, ponsel itu bakal jadi penutup kiprah BlackBerry sebagai produsen tunggal lini smartphone. Hal itu dikonfirmasi CEO BlackBerry, John Chen, dalam ajang CES 2017 di Las Vegas, AS.

Baca: Ingat, Ini Ritual Berbahaya untuk Wanita di Malam Hari

"Model terakhir yang kami desain sepenuhnya adalah Mercury," kata Chen, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (7/1/2017).

Baca: 5 Orang Tewas Akibat Insiden Penembakan di Bandara Fort Lauderdale-Hollywood

Bagi para loyalis BlackBerry, kabar ini bisa dibilang menyedihkan. Pasalnya, BlackBerry merupakan pelopor ponsel pintar yang sempat berjaya sekitar enam tahun terakhir. Tapi tak perlu khawatir, sebab brand BlackBerry belum akan tutup usia.

Ke depan, BlackBerry akan bekerja sama dengan perusahaan pihak ketiga untuk memproduksi lini smartphone. BlackBerry akan memberikan lisensi untuk pabrikan yang bersedia menggarap ponsel bermerek BlackBerry.

Untuk pasar global, perusahaan yang dipercaya adalah TCL. Sementara itu, di Indonesia, ada joint venture antara BlackBerry dan Tiphone, yakni BB Merah Putih.

Nantinya BB Merah Putih ini yang akan mendesain, memproduksi, dan memasarkan ponsel bermerek BlackBerry di Indonesia. (*/Mashable,)

Penulis : Fatimah Kartini Bohang

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved