HNSI Bangka Akan Bantu Administrasi Pengurusan Asuransi Nelayan

Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka Ridwan mengatakan, sebenarnya sosialisasi sudah maksimal dilaksanakan oleh

HNSI Bangka Akan Bantu Administrasi Pengurusan Asuransi Nelayan
bangkapos.com/Nurhayati
Sebagian kapal nelayan yang bersandar di dermaga nelayan di Pantai Turun Aban Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka Ridwan mengatakan, sebenarnya sosialisasi sudah maksimal dilaksanakan oleh Pemkab Bangka melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bangka terkait masalah asuransi nelayan.

Selain itu menjadi tanggung jawab DPC HNSI Kabupaten Bangka juga dalam membantu mensosialisasikan asuransi nelayan dan kartu nelayan.

Menurutnya jika sosialisasi sudah maksimal dilaksanakan oleh instansi terkait, kemungkinan kendala nelayan yang secara administrasi belum di penuhi untuk kepengurusan asuransi nelayan.

"Kita akan membantu dalam kelengkapan administrasi asuransi nelayan agar nelayan dapat menikmati manfaat asuransi nelayan tersebut," janji Ridwan saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (9/1/2017) di Balai Benih Ikan Sungailiat.

Sedangkan mengenai masalah biaya asuransi nelayan untuk tahun pertama ditanggung oleh pemerintah dan tahun kedua baru di serahkan beban biaya ke nelayan bersangkutan.

"Tidak begitu mahal dan sangat membantu nelayan. HNSI akan tetap membantu dalam mensosialisasikan manfaat kartu nelayan dan asuransi jiwa nelayan dan mengharapkan seluruh nelayan Kabupaten Bangka segera daftarkan asuransi jiwa nelayan di tim teknis Dinas Perikanan Bangka," imbau Ridwan.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved