TI Beroperasi di Pinggir Jalan Raya Provinsi di Riausilip

Namun keberadaan TI dan sakannya, tidak terlihat secara jelas, jika dilihat dari jalan raya, karena posisinya terhalang semak belukar kebun warga...

TI Beroperasi di Pinggir Jalan Raya Provinsi di Riausilip
bangkapos.com/riyadi
TI BEROPErASI DI BALIK SEMAK -- Di balik semak belukar dipinggir (sebelah kanan) ruas jalan raya provinsi di Dusun Sinar Gunung Desa Riau Kecamatan Riausilip, terdapat beberapa unit Tambang Inkonvensional (TI) yang beroperasi hanya sekitar empat meter dari tepi jalan raya. Foto ruas jalan raya di desa tersebut, yang 4 meter disebelah kanannya terdapat aktifitas TI yang berada di balik semak-semak kebun. Foto Senin (9/1/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejak beberapa hari lalu hingga Senin (9/1/2017), beberapa tambang inkonvensional (TI) masih beroperasi sekitar 4 meter dari badan jalan raya provinsi di Dusun Sinar Gunung, Desa Riau, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Posisi TI tersebut, juga hanya beberapa meter dari alur dan sungai dan jembatan Lumut (batas antara Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka).

Bila melintasi ruas jalan tersebut, suara mesin TI terdengar cukup keras, karena posisinya hanya sekitar 4 meter dari pinggir jalan raya.

Namun keberadaan TI dan sakannya, tidak terlihat secara jelas, jika dilihat dari jalan raya, karena posisinya terhalang semak belukar kebun warga (jadi lokasi TI).

Ketika mesin TI sedang beroperasi, kepulan asap hitam megepul keluar dari balik semak-semak tersebut dan terlihat jelas dari jalan raya.

Pengguna jalan raya San menuturkan, kalau kepulan asap terbawan angin dan masuk ke tengah jalan, bau asapnya cukup menyengat.

"Kalau mau lihat mesinnya yang sedang operasi, ya harus ke dalam, kalau dilihat dari jalan nggak kelihatan. TI-TI disitu kan operasinya di balik semak-semak pinggir jalan itu lah, paling jaraknya hanya 4 meter saja dari jalan," ujarnya kepada bangkapos.com, Senin (9/1/2017).

Penulis: riyadi
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved