Liga Spanyol

Pemain Barcelona Tak ada Yang Hadir Saat Ronaldo Terpilih jadi Pemain Terbaik 2016

Empat pemain FC Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, dan Andres Iniesta, sebenarnya masuk nominasi

FABRICE COFFRINI/AFP
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), menerima penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2016 dari Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017) waktu setempat. 

BANGKAPOS.COM, ZURICH,  - Megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, memberikan tanggapan terkait tak hadirnya satu pun pemain FC Barcelona dalam acara penghargaan Pemain Terbaik FIFA di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017).

Empat pemain FC Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, dan Andres Iniesta, sebenarnya masuk nominasi pesepak bola putra terbaik versi FIFA.

Namun, pihak klub menyatakan bahwa mereka semua tidak akan menghadiri acara FIFA tersebut karena sedang mempersiapkan laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.

"Sebagai persiapan untuk laga melawan Bilbao pada Rabu nanti, FC Barcelona memutuskan bahwa pemain kami yang diakui dalam acara anugerah Pemain Terbaik FIFA tidak akan datang ke Zurich," demikian pernyataan Barcelona.

"FC Barcelona berterima kasih kepada FIFA dan presidennya, Gianni Infantino, beserta jajaran struktur eksekutifnya. Kami menyatakan dukungan terhadap acara penghargaan Pemain Terbaik FIFA."

Cristiano Ronaldo, yang dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA 2016, ikut menyampaikan komentar mengenai absennya Lionel Messi cs di Zurich.

"Saya akan senang jika Messi ada di sini bersama dengan seluruh pemain Barcelona," ujar Ronaldo.

"Namun, mereka akan melakoni pertandingan Copa del Rey. Jadi, sangat bisa dimengerti (mengapa mereka tidak ada di sini)," tuturnya lagi.

Meskipun tidak datang, empat pemain Barcelona, Messi, Suarez, Andres Iniesta, dan Pique masuk dalam FIFA FIFPro World XI atau Tim Terbaik Dunia 2016 versi FIFA.

Sementara itu, Ronaldo juga menjadi bagian dari skuat mewah tersebut bersama empat rekannya di Real Madrid, yaitu Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Dua tempat lainnya diisi oleh Dani Alves (Juventus), dan Manuel Neuer (Bayern Muenchen).

Penulis : Septian Tambunan/Kompas.com

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved