Breaking News:

Rachmawati Transfer Rp 300 Juta untuk Logistik Aksi ke MPR/DPR

"Rahmawati cairin deposito Rp 300 juta dikirim ke rekening Alvin Indra," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Aktivis yang juga tersangka dugaan makar pada 2 Desember lalu, Rachmawati Soekarnoputri menaiki kursi roda usai memberikan keterangan kepada wartawan terkait dugaan makar di kediamannya, Jakarta, Rabu (7/12/2016). Dalam keterangannya, Rachmawati menolak dugaan makar yang disangkakan kepada dirinya oleh pihak Kepolisian dan hanya mendukung dalam rangka bela islam terkait aksi damai 2 Desember 2016 lalu. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Polisi melacak adanya aliran dana dari para tersangka makar yang diduga akan digunakan untuk aksi ke MPR/DPR.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, menyebut dana itu mengalir dari Rachmawati Soekarnoputri ke Alvin Indra Al Fariz.

"Rahmawati cairin deposito Rp 300 juta dikirim ke rekening Alvin Indra," kata Argo ketika dikonfirmasi, Senin (9/1/2017).

Baca: Ada Upaya Terus Memojokkan Rachmawati

Argo mengatakan, uang itu berasal dari rekening Rachmawati. Namun belum ditelusuri asal-usul uang itu sebelum sampai di rekening Rachmawati.

Polisi melibatkan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dalam menelusuri transaksi para tersangka makar.

"Uang itu untuk logistik makan minum massa yang akan berunjuk rasa di gedung DPR dan MPR," kata Argo.

Kompas.com sejauh ini belum mendapat tanggapan dari pihak Rachmawati maupun Alvin terkait pernyataan Argo tersebut.

Rachmawati dan Alvin ditangkap pada 2 Desember 2016. Alvin Indra Al Fariz merupakan aktivis organisasi buruh.

Mereka disangkakan dengan Pasal 107 KUHP tentang makar juncto Pasal 110 KUHP tentang pemufakatan jahat juncto Pasal 87 KUHP tentang permulaan pelaksanaan makar.

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved