Tamu VIP Harus Mengikuti SOP di Bandara Depati Amir

aat terminal baru Bandara Depati amir dioperasionalkan, tamu VIP yang akan berangkat menurut aturan standar operasional prosedur

Tamu VIP Harus Mengikuti SOP di Bandara Depati Amir
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Protokoler Pemda Mendapatkan Penjelasan SOP Untuk Tamu VIP 

Laporan wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Saat terminal baru Bandara Depati amir dioperasionalkan, Rabu (11/1/2017) tamu VIP yang akan berangkat menurut aturan standar operasional prosedur (SOP).

Pihak Petugas pengamanan (aviation Security) Bandara Depati Amir memberikan penjelasan kepada para protokoler pemerintah daerah, saat berada di terminal baru Bandara Depati Amir. Karena setiap tamu VIP yang akan berangkat melalui terminal baru itu harus berdasarkan standar operasional prosedur (SOP).

Sebelum dimulai operasionalnya terminal bandara baru Depati Amir, Selaa (10/1/2017), diberi penjelasan Junior Manager Pengamanan Bandara Depati Amir Erwin Adhykasa didampingi Koordinator Pengamanan Samsuri.

Rombongan protokoler, diajak langsung mulai mengantar tamu VIP, hingga mengambil bagasi.

Bahkan setiap tamu VIP, akan transit ke ruang VIP yang berada di lantai 1. Namun pada saat akan boarding tamu VIP kembali akan masuk melalui pintu x ray dan langsung diantar hingga pintu masuk ke Garbrata.

Pada saat di terminal bandara yang lama, tamu VIP masuk ke ruang VIP yang berada di sebelah terminal kedatangan. Pada saat akan boarding tamu VIP bisa langsung keluar dan menuju ke pesawat.

Sementara itu untuk di terminal baru ini, setiap tamu VIP untuk mengikuti sop yang sudah diarahkan kepada para protokoler yang bertugas di Bandara.

Penulis: agusrya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved