Blusukan Naik Motor, Gubernur Bengkulu Alami Kecelakaan

gubernur mengalami cedera pada bahu kiri sehingga meminta untuk diperiksa di Jakarta.

Blusukan Naik Motor, Gubernur Bengkulu Alami Kecelakaan
kompas.com/Firmansyah
Gubernur Bengkulu terpilih, Ridwan Mukti 

BANGKAPOS.COM, BENGKULU,  - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengalami kecelakaan ketika mengendarai sepeda motor saat melakukan "blusukan" memeriksa jalan dan survei di beberapa kabupaten di Provinsi Bengkulu, Selasa (10/1/2016).

Adapun lokasi kecelakaan tepat di Km 49 Jalan Lintas Tengah, Bengkulu- Sumatera Selatan, di Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Akibat kecelakaan itu, Ridwan Mukti mengalami cedera pada bahu bagian kiri.

Gubernur sempat dirawat di ruang gawat darurat RSUD M Yunus. Rencananya, Rabu (11/1/2016), Ridwan dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jakarta.

Plt Direktur RSUD M Yunus, Zulki Maulub mengatakan, gubernur mengalami cedera pada bahu kiri sehingga meminta untuk diperiksa di Jakarta.

"Besok Pak Gubernur akan dirujuk ke Jakarta. Di rumah sakit di Jakarta, Gubernur akan ditangani dokter ortopedi," kata Zulki.

Sebelum mengalami kecelakaan tunggal, lanjut Zulki, gubernur beserta rombongan mengendarai sepeda motor untuk mengecek jalan dan survei yang melintasi beberapa kabupaten.

Namun saat hendak pulang menuju Kota Bengkulu, peristiwa kecelakaan itu terjadi. Selain bahu cedera, motor yang dikendarai gubernur mengalami rusak berat.

Hingga kini, Gubernur Bengkulu masih dirawat di salah satu ruang di RSUD M Yunus, dan mendapatkan perawatan intensif dari medis.

 
Penulis: Kontributor Bengkulu, Firmansyah/Kompas.com

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved