Lahan Rusak Akibat Tambang, Pemkab Bangka Sulit Kembangkan Sektor Pertanian

ia minta tidak ada lagi mengulur-ulur waktu dimana pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan semua stakeholder harus bertindak tegas

Lahan Rusak Akibat Tambang, Pemkab Bangka Sulit Kembangkan Sektor Pertanian
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kondisi alam di Kabupaten Bangka ini diakui Bupati Bangka H Tarmizi Saat cukup parah akibat maraknya penambangan timah.

Kondisi ini menyebabkan untuk mengembangkan potensi daerah di bidang perkebunan seperti sawit dan singkong rakyat juga sulit dilakukan oleh Pemkab Bangka.

"Kemarin juga katanya mau dirazia di Bedukang ada berapa belas alat berat tapi menghilang, kan banyak kucing-kucingan juga. Namanya juga oknum jadi mereka juga nambang disembarang tempat, deket fasilitas umum, jembatan dekat lumut itu saya lewat kemarin suaranya (suara mesin TI-red) kenceng sekali, Sungai Perimping juga," sesal Tarmizi kepada bangkapos.com, Rabu (11/1/2017) di Ruang Kerja Bupati Bangka.

Untuk itu ia minta tidak ada lagi mengulur-ulur waktu dimana pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan semua stakeholder harus bertindak tegas terhadap penambangan timah di daerah-daerah terlarang.

Sedangkan untuk penambangan yang legal, taat aturan, bayar pajak serta banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat maka pihaknya akan pertimbangkan.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved