Breaking News:

Adv Pasangan Yusron Ihza dan Yusroni

Yusril Ihza Mahendra Yakin Pasangan Double Y bisa Majukan Pariwisata Babel

Kemampuan itu, saya lihat ada di sosok Yusron dan Yusroni Yazid bukan karena adik saya, tetapi memang track record dan pengalamannya

Penulis: M Zulkodri | Editor: Iwan Satriawan
ist
Yusril Ihza Mahendra ketika disambut pegawai PT Adipura II Depati Amir 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tokoh Babel yang juga tokoh nasional, Yusril Ihza Mahendra menjadi orang pertama mendaratkan kakinya di bandara baru Depati Amir Bangka Belitung, Rabu (11/01/2017).

Pada kesempatan tersebut, Yusril menilai sarana dan fasilitas bandara baru Depati Amir sudah cukup bagus dan baik.

yusril1
Yusril Ihza Mahendra ketika disambut pegawai PT Adipura II Depati Amir

" Saya lihat sarana dan fasilitas sudah cukup bagus untuk ukuran bandara seperti itu. Sudah lebih baik. Kita harap kedepan terus lebih baik dan meningkat lagi," ucap Yusril saat ditemui bangkapos.com di Hotel Aston Pangkalan Baru.

Keberadaan serta peningkatan bandara ini, menurut Yusril memberi efek positif bagi Provinsi Babel, terutama membuka ruang investasi dan kunjungan wisatawan.

Namun menurut Yusril untuk meningkatkan pariwisata di Bangka Belitung pemerintah harus memiliki grand design, pengetahuan dan relasi yang luas.

Bangka Belitung ini, lanjut Yusril potensial pariwisata yang merupakan kombinasi alam dan lautnya. Tetapi belakangan tambang sulit dikontrol terutama di Bangka.

" Menurut pikiran saya, keindahan pantai di Belitung dan Bangka sama indahnya. Hanya saja di bangka tambang lepas pantai tidak terkontrol sedangkan di Belitung masih terjaga. Di Belitung sendiri wisatawan yang datang berdasarkan data di 2016 mencapai 700 ribu orang dua kali lipat dari jumlah penduduknya. Kita harap di Bangka juga meningkat, dengan menjaga kelestarian alam serta penyedian sarana maupun fasilitas wisatawannya," ucap Yusril

Untuk itu, menurut mantan Mensesneg ini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus dipimpin orang yang memiliki pengetahuan dan jaringan yang luas.

" Fasilitas pariwisata saya lihat masih jauh dari harapan, terutama di Bangka, makanya perlu Gubernur baru. Perlu pemimpin yang inovatif dan memiliki relasi dan jaringan luas serta punya kemampuan memecahkan masalah. Kemampuan itu, saya lihat ada di sosok Yusron dan Yusroni Yazid bukan karena adik saya, tetapi memang track record dan pengalamannya," ujar Yusril.

Sarana penunjang lainnya juga lanjut Yusril harus dikembangkan seperti budaya melayu, begitu juga budaya cina yang sudah didomestikasi dengan lokal untuk tetap dipertahankan.

" Agro wisata juga dikembangkan, karena banyak tanaman langka di Babel yang tidak tumbuh atau berkembang di daerah lain dilestarikan. Jangan banyak hutan diserahkan kepada pengusaha HTI. Bagaimana masyarakat mau berkebun, kalau semua dikuasai oleh pwngusaha. Jangan mudah terpengaruh dengan pencitraan kain sarung. Lihat Soekarno tampilan parlente necis pakai jas, sepatu mengkilap, tetapi pemikiran dan kebijakannya pro rakyat. Pemimpin itu harus punya pemikiran dua tiga langkah dari rakyatnya," ucap Yusril.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved