Asyik Berduaan Dengan Pacar di Warnet Saat Jam Sekolah, Siswi SMP Ini Diamankan Satpol PP

Selain itu, petugas juga mengamankan sembilan pejalar lainnya yang diketahui bolos. Mereka terdiri dari pelajar SMP dan SMA ...

Asyik Berduaan Dengan Pacar di Warnet Saat Jam Sekolah, Siswi SMP Ini Diamankan Satpol PP
Humas Pemkot Malang
Sejumlah pelajar di Kota Malang yang diketahui bolos saat diamankan di Kantor Satpol PP Kota Malang, Kamis (12/1/2017) (Foto: Humas Pemkot Malang) 

BANGKAPOS.COM, MALANG -- Seorang siswi SMP di Kota Malang tertangkap sedang berduaan bersama pacarnya saat jam pelajaran sekolah sedang berlangsung, Kamis (12/1/2017).

Baca: Sabhara dan Brimob Akhirnya Dikerahkan Setelah Polwan Tak Mempan Hadapi Mahasiswa

Akibatnya, seorang siswi tersebut diamankan oleh petugas Satpol PP yang sedang melakukan razia terhadap para pelajar yang bolos.

Baca: Bikin Geger, Ada Temuan Kerangka Orang di Rumah Ni Putu Nyuliadi, Warga Pun Pertanyakan Hal Ini

"Siswi itu sedang berduaan di warnet dengan pacarnya saat jam pelajaran masih berlangsung," kata Kepala Seksi Operasional Ketertiban Umum Satpol PP Kota Malang, Soni Purwanto.

Baca: Tak Berpihak Kepada Rakyat Kecil, Kelompok Mahasiswa Ini Minta Jokowi dan Jusuf Kalla Diganti

Selain itu, petugas juga mengamankan sembilan pejalar lainnya yang diketahui bolos. Mereka terdiri dari pelajar SMP dan SMA di Kota Malang.

Soni menjelaskan, razia pelajar itu dilakukan karena adanya laporan dari masyarakat. Para pelajar yang bolos itu kerap membuat masyarakat resah. Mereka yang tertangkap bolos diketahui menyimpan rokok.

"Ada laporan dari masyarakat yang resah dengan pelajar yang bolos sekolah," ungkapnya.

Menurut dia, para pelajar itu diamankan di sejumlah titik yang ada di Kota Malang. Saat diamankan, seragam sekolah dan perlengkapan lainnya masih melekat pada diri pelajar itu.

"Razia ini akan dilakukan tiap seminggu dua kali, supaya tidak ada lagi siswa yang bolos sekolah," ungkapnya.

Usai di razia, pelajar itu langsung dibawa ke Kantor Satpol PP. Disana mereka diminta komitmennya untuk tidak melakukan perbuatannya lagi. Petugas Satpol PP lalu memanggil orang tua dan guru dari para pelajar tersebut untuk menjemputnya ke Kantor Satpol PP Kota Malang.

Para pelajar itu dianggap melanggar Perda nomor 2 tahun 2012 tentang Ketertiban Umum dan Lingkungan.

Sebelumnya, pada Rabu (11/1/2017), Satpol PP juga melakukan razia pelajar. Hasilnya, 26 pelajar yang diketahui bolos diamankan. (Andi Hartik)

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved