Asyik, Nokia Mau Rilis Smartphone Android 26 Februari

Ada juga yang mengartikan postingan Nokia tersebut sebagai tanda bahwa smartphone Nokia terbaru juga akan tersedia di luar China. Sebelumnya...

Asyik, Nokia Mau Rilis Smartphone Android  26 Februari
GSM Arena
Nokia 6 menggunakan layar 5,5 inci dengan resolusi 1080x1920 piksel 

NOKIA baru saja comeback ke industri smartphone dengan meluncurkan perangkat Android bertajuk Nokia 6. Perusahaan yang sempat dimiliki Microsoft tersebut sepertinya sangat bersemangat sampai ingin buru-buru merilis smartphone lain.

Baca: Diduga Suka Gonta-ganti Pasangan, Wanita Muda Jepang Banyak Menderita Penyakit Kelamin Sifilis

Hal ini terendus dari postingan akun Facebook resmi Nokia Mobile, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (12/1/2017). Di postingan itu, Nokia mengajak khalayak bersiap untuk pengumuman baru pada 26 Februari 2017.

Baca: Kisah Pengalaman Pahit Kencan Pertama Seorang Wanita dengan Donald Trump yang Mencengangkan

"Bersiaplah, Nokia 6 akan tersedia di China! Pengumuman lainnya akan ada pada 26 Februari...Catat tanggal itu," begitu kalimat yang tercantum pada postingan dan disertai video Nokia 6.

Baca: Luar Biasa Kisah Kakak Adik Asal Ngawi Ini, Mereka Rela Jadi Buruh Serabutan Demi Tetap Bersekolah

Belum ada informasi spesifik terkait smartphone apa yang bakal dirilis pada tanggal tersebut. Beberapa orang memprediksi smartphone itu tak lain adalah Nokia D1C yang rumornya sudah ramai beredar sejak akhir tahun lalu.

Ada juga yang mengartikan postingan Nokia tersebut sebagai tanda bahwa smartphone Nokia terbaru juga akan tersedia di luar China. Sebelumnya, Nokia 6 telah diumumkan hanya tersedia untuk pasar China.

Nokia masih irit bicara soal rumor tersebut. Yang jelas, 26 Februari adalah sehari sebelum pembukaan ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Spanyol.

Agaknya Nokia ingin unjuk gigi di ajang tahunan tersebut dengan D1C yang digadang-gadang lebih premium ketimbang Nokia 6.

Nokia 6 sendiri merupakan ponsel mid-range dengan harga di kisaran Rp 3 jutaan. Meski demikian, ponsel itu dilengkapi fitur premium seperti pemindai sidik jari dan kamera 16 megapiksel.

Kembalinya Nokia ke industri smartphone berkat kerja sama dengan HMD Global dan FIH yang merupakan anak usaha Foxconn. HMD merancang mobile gadget di bawah bendera Nokia, sementara produksinya diserahkan ke FIH.

Selain Nokia, vendor-vendor lain juga sudah menyiapkan smartphone andalan di MWC 2017. Dua di antaranya yang digembar-gemborkan adalah LG G6 dan Samsung Galaxy S8.

Belum ada kepastian soal berbagai isu yang berseliweran. Kita tunggu saja beberapa pekan mendatang. (*/Facebook,)

Penulis : Fatimah Kartini Bohang

Editor: asmadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved