Tarmizi: Habis Ngaret Jangan Nunggu Ngangkat Karet, Tapi ke Sawah Dulu

"Sawah ini kan tidak mengganggu gawe (kerjaan) lain, setelah ngaret (menyadap) lalu ke sawah. Kelemahan kita, habis nyadap karet, kita nunggu.."

Tarmizi: Habis Ngaret Jangan Nunggu Ngangkat Karet, Tapi ke Sawah Dulu
bangkapos.com/riyadi
Danrem Garuda Jaya, Dandim Bangka, Dinas terkait dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Pejabat dari BBPT Babel, panen bersama dan merontokkan padi di sawah Desa Pangkalniur Kecamatan Riausilip, Sabtu (14/1/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kebiasaan petani, kalau nyadap karet, begitu sudah menyadap, hanya menunggu waktu untuk mengangkat getah karet.

Seharusnya kebiasaan itu harus diubah, kalau petani punya sawah, sebaiknya setelah nyadap karet, jangan nunggu ngangkat getah karet, tapi tinggal dulu, pergi ke sawah.

Setelah tiba waktunya ngangkat karet, kembali lagi ke kebun karet.

"Sawah ini kan tidak mengganggu gawe (kerjaan) lain, setelah ngaret (menyadap) lalu ke sawah. Kelemahan kita, habis nyadap karet, kita nunggu (ngangkat karet), bukan ke sawah, jadi teknisnya sekarang harus kita ubah, waktu untuk menunggu ngangkat karet, sebaiknya waktunya kita gunakan untuk ke sawah," pesan Bupati Bangka H Tarmizi Saat, dalam panen raya di Desa Pangkalniur Kecamatan Riausilip, Sabtu (14/1/2017).

Editor: asmadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved