Laporan WNA Tunisia yang Ngutil di Minimarket Araya Dicabut

Masih ingat dengan seorang Warga Negara Asing (WNA) Tunisia, Senin (21/3/2016) ngutil barang-barang di Minimarket Araya

Laporan WNA Tunisia yang Ngutil di Minimarket Araya Dicabut
Pos Belitung/Disa Aryandi
WNA Tunisia berinisial BM, Senin (16/1/2017) ketika berada dikantor Imigrasi Tanjungpandan. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOSCOM, BELITUNG -- Masih ingat dengan seorang Warga Negara Asing (WNA) Tunisia, Senin (21/3/2016) ngutil barang-barang di Minimarket Araya Tanjungpandan, Belitung.

Nah dia adalah seorang WNA yang kini menjalani Detensi di Imigrasi Kelas II Tanjungpandan. Pria berinisial BM (31) itu diduga memang sudah sering menjadi sorotan publik, lantaran bermasalah.

"Iya itu yang kasus tahun lalu. Nah sekarang kami sudah mempertemukan antara keluarga WNA itu di Belitung, dengan managemen minimarket," kata Kapolres Belitung AKBP Sunandar kepada Posbelitung.com, Selasa (17/1/2017).

Alhasil dari pertemuan itu, laporan tindak pidana pencurian sebelumnya direncana kan untuk dicabut. Alasan atau dasar pencabutan laporan tersebut, lantaran kerugian dibawah Rp 200 ribu.

"Kami juga sudah ketemu dengan pemilik Araya, mereka mau mencabut laporan itu. Sambil kami berkoordinasi dengan Imigrasi nantinya," ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, BM ketika mengutil di Minimarket Araya dengan seorang istrinya berinisial JN, yang waktu itu sedang hamil.

Aksi orang ini terekam kamera CCTV toko. Lewat video itu tampak BM sering membentangkan beberapa lembar stiker sehingga menutupi sorot kamera kearah troli belanja.

Ketika ditutupi stiker besar itu, nampak BM memasukan barang-barang Minimarket kedalam sebuah tas yang dipegang oleh JN. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved