Breaking News:

Drumband Babel Target 6 Medali di Kejurnas Junior

Keiikutsertaan Babel pada Kejurnas Junior Drumband ini merupakan peluang menuju Pekan Olahraga Nasional.

Bangkapos.com/Dok
Ilustrasi: Drumband Latsitardanus 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kejuaraan Nasional Junior Drumband Tahun 2017 rencananya akan digelar pada 4-8 Februari 2017. Bangka Belitung yang rencana akan berpartisipasi menargetkan enam medali.

Ketua Pengprov Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Bangka Belitung, Abdurrani Fandy mengatakan keiikutsertaan pada Kejurnas ini merupakan peluang menuju Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Kalau tidak ikut berarti kita menutup jalan menuju proses sebagai peserta PON yang akan datang," kata Abdurrani.

Ia mengatakan PDBI Bangka Belitung siap berkompetisi dan menargetkan enam medali.

"Tim kita sudah latihan rutin baik fisik maupun harmonisasi musik sejak 1 bulan yang lalu, Saya salut bercampur terharu atas semangat para atlet kita yang latihan siang dan malam untuk memperjuangkan nama baik Babel di kancah nasional," kata Abdurrani.

Menurutnya seharusnya ini menjadi perhatian Pemda sebab sesuai PP. Nomor 18/2007, bahwa Pemda wajib mengalokasikan anggaran keolahragaan melalui APBD,

"Tapi sampai saat ini dana keberangkatan tim belum ada titik terang dari Koni Babel, sedangkan biaya TC atlet adalah swadaya orang tua murid SMP 2 Sungai liat selaku tim yang akn mewakili Provinsi Babel dalam Kejurnas tersebut," kata Abdurrani.

Menurut Abdurrani, semangat para atlet sangat luar biasa. Sehingga ketika Pemda Provinsi tak memberi bantuan, menurut Abdurrani sikap itu sangat keterlaluan.

"Kalau memang betul-betul Pemda Prov Babel ini sudah bangkrut, agar atlet kita tdk kecewa karena gagal mengikuti Kejurnas dengan alasan dana, Satu-satunya harapan kitat hanyalah kemurahan hati para donatur yang masih peduli terhdap prestise provinsi ini,"

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved