Ketahui Produk Makanan Halal di Pasaran, Istilah Ini Mengandung Babi yang Perlu Diketahui

konsumen Indonesia harus lebih jeli serta kritis terhadap produk yang akan dimakan. Banyak istilah yang belum dipahami terkait halal

Ketahui Produk Makanan Halal di Pasaran, Istilah Ini Mengandung Babi yang Perlu Diketahui
HALALMUI.ORG

BANGKAPOS.COM - Pesan berantai tentang istilah-istilah lain daging babi sudah beredar sejak beberapa tahun lalu kini kembali merebak melalui aplikasi grup messenger.

Isi pesan berantai tersebut makin lengkap dengan istilah-istilah lain daging babi yang perlu diketahui.

Tribunnews berupaya menelusuri kebenaran istilah-istilah tersebut dan sebuah artikel dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) melalui situs halalmui.org mengunggah istilah-istilah makanan yang mengandung daging atau unsur babi.

Dan sebagian besar istilah-istilah tersebut sesuai dengan artikel tersebut.

Seperti diketahui produk makanan yang halal merupakan hal yang sangat penting di Indonesia terlebih sebagian besar penduduk di Indonesia beragama Islam.

Meski demikian tak jarang beberapa umat Muslim tak mengetahui nama makanan yang ternyata mengandung daging atau unsur daging babi.

Berawal dari merebaknya foto seorang umat muslim, seorang wanita berkerudung sedang makan bertuliskan siomay cu nyuk.

Foto tersebut menjadi viral dan menyebar demikian cepat di jejaring sosial dan internet.

Peristiwa itu menjadi bahan perbincangan lantaran cu nyuk artinya daging babi, atau makanan yang mengandung daging babi.

Banyak analisis terkait hal ini kemungkinan pembeli teledor dan tidak menyanyakan pada penjual dan si penjual juga dinilai berlaku tidak jujur lantaran tidak memberikan informasi yang sejelas-jelasnya terkait makanan yang mereka jual.

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved