Nyessss, Lelehan Es Krim di Sela Pisang Goreng Panas, Bikin Lidah Bergoyang

Menikmati olahan aneka ragam ikan, pecinta kuliner tentunya mencari makanan berbahan ikan yang segar, baik dan bertekstur lembut.

Nyessss, Lelehan Es Krim di Sela Pisang Goreng Panas, Bikin Lidah Bergoyang
bangka.tribunnews.com
Pisang goreng es krim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menikmati olahan aneka ragam ikan, pecinta kuliner tentunya mencari makanan berbahan ikan yang segar, baik dan bertekstur lembut.

Di Kota Pangkalpinang, ada satu rujukan lokasi yang cocok untuk merasakan olahan makanan dari ikan hidup.
Nipagule Saung & Bistro di Jalan Soleh Ode, Kacangpedang, Kota Pangkalpinang memberikan sentuhan yang berbeda.

Ikan nila, patin, gurame dan lele disajikan segar lantaran sebelum diolah masih hidup. Pemilik rumah makan ini, Badar (23) mengaku, keluarganya memiliki tambak ikan di Desa Cambai, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

"Ikan-ikan itu masih hidup, ukurannya pun tidak terlalu besar, pas sekitar empat ons. Kita pilih sesuai selera konsumen. Menu ikan, ada yang dibakar, goreng dengan beragam sentuhan bumbu," kata Badar, Senin (16/1/2017) malam di Nipagule Saung & Bistro.

Dengan kekuatan tiga orang koki yang berpengalaman di bisnis katering ditambah sejumlah karyawan lainnya, Badar yakin usaha kulinernya cocok dengan selera orang Indonesia.

Meski pernah belajar masakan Eropa, Badar sengaja tidak membuat makanan rasa Eropa di saungnya.

"Tidak cocok. Sentuhan lokal masih menjanjikan, dan banyak yang suka. Sepuluh hari buka, respon pengunjung tidak mengecewakan," ungkap Badar.

Nipagule Saung & Bistro dibuka setiap Senin-Jumat pukul 12.00-22.00 WIB, Sabtu-Minggu, pukul 16.00-00.00.
Beberapa menu andalan di antaranya gurami bakar, kepala ikan lempah kuning, ayam bakar rica-rica, sate taican, dan nasi goreng nipagule.

Untuk camilannya, nikmati gurih bercampur segarnya pisang goreng es krim. Pisang goreng panas berkolaborasi dengan es krim, menghasilkan perpaduan rasa yang menyegarkan.

Lelehan es krim di sela potongan pisang goreng, menjadikan menu patut dicoba. Suapan demi suapan tak terasa, karena sensasi dingin? dan hangat bermain-main di mulut.

Lalu, boleh mencoba sate taican, makanan ringan khas anak muda, berbahan daging ayam, dimasak dalam oven dengan bumbu sederhana.

"Sate taican cocok untuk yang mau diet, karena murni potongan daging ayam, ditaburi bumbu sederha. Cocolan sambalnya pasti pas," tambah Badar.

Badar yang jago masak, juga lulusan sarjana hukum ini menjamin usaha restonya selain enak juga murah meriah.

Kopi cuma dipatok Rp 8.000, pisang goreng es krim Rp 15 ribu, aneka jus kisaran Rp 10 ribu hingga sajian beragam ikan segar dari tambak hanya Rp 30 ribuan. (day)

Penulis: Alza Munzi
Editor: Alza Munzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved