Di Hadapan Pejabat Babel, Staf Presiden Ini Sebut Korupsi Adalah Dosa Besar

tipikor kerapkali menyeret para birokrasi pemerintahan ke persoalan hukum hingga akhirnya mesti mendekam di sel penjara.

Di Hadapan Pejabat Babel, Staf Presiden Ini Sebut Korupsi Adalah Dosa Besar
bangkapos.com/Ryan A Prakasa
acara sosialisasi Nomor 10 tahun 2016 tentang aksi pencegahan & pemberantasan tipikor digelar di aula kantor Bappeda Provinsi Bangka Belitung (Babel), Air Itam Kota Pangkalpinang, Kamis (19/1/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Persoalan kejahatan tindak pidana korupsi (tipikor) sampai saat ini terus menjadi sorotan pihak pemerintah, lantaran tipikor kerapkali menyeret para birokrasi pemerintahan ke persoalan hukum hingga akhirnya mesti mendekam di sel penjara.

"Ya karena korupsi itu adalah dosa besar selain perbuatan korupsi itu sendiri justru barang tentu perbuatan melanggar hukum," ujar Abrahan Wirotomo, seorang dari dua ahli dari Kantor Staf Presiden (KSP) selaku pemateri dalam acara sosialisasi Nomor 10 tahun 2016 tentang aksi pencegahan & pemberantasan tipikor digelar di aula kantor Bappeda Provinsi Bangka Belitung (Babel), Air Itam Kota Pangkalpinang, Kamis (19/1/2017).

Beragam materi persoalan tipikor saat itu disampaikan langsung oleh staf presiden RI di hadapan para pejabat yang kebetulan hadir dalam acara tersebut. Kegiatan sosialisasi itu pun terlihat dihadiri pula Kepala Bappeda Provinsi Babel, Amrula Harun, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bangka Tengah, Hasan Basri. Kepala termasuk para pejabat asal intansi lingkungan Pemprov Babel, serta pejabat asal Kabupaten Bangka dari intansi Bappeda, ULP dan Humas Pemkab Bangka.

Selain melibatkan ahli KSP sebagai pemateri atau narasumber, acara sosialisasi itu pun menghadirkan pula narasumber lainnya diantaranya yakni Agung Wirabuana dari Inspektorat Jenderal Kemendagri, dan Fridolin Berek dari Bappenas Jakarta.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved