Dukcapil Bangka Kerjasama Dengan RS Arsani dan Medika Stania Bikin Akta Kelahiran

Selain dengan RSUD dan puskesmas, Dukcapil juga telah melakukan kerjasam dengan Rumah Arsani dan Medika Stania untuk pelayanan akta kelahiran

Dukcapil Bangka Kerjasama Dengan RS Arsani dan Medika Stania Bikin Akta Kelahiran
bangkapos.com/dok
Rahmat Gunawan, Kepala Dukcapil Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) untuk melancarkan dan mempermudah memberikan pelayanan prima dan baik kepada masyarakat terkait akta kelahiran, telah melakukan kerjasama dengan dua rumah sakit besar di Kabupaten Bangka yakni Rumah Sakit Arsani dan Medika Stania Sungailiat.

"Selain dengan RSUD dan puskesmas, Dukcapil juga telah melakukan kerjasam dengan Rumah Arsani dan Medika Stania untuk pelayanan akta kelahiran pro aktif bagi bayi yang baru dilahirkan," jelas Rahmat Gunawan, selaku Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bangka, Kamis (19/1/17) di ruang kerjanya.

Dikatakan Rahmat, pelayanan dan kerjasama ini dilakukan bertujuan untuk semakin mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dimana bayi dilahirkan, kita siap melakukan jemput bola, mau di puskesmas, RSUD maupun rumah sakit yang telah melakukan kerjasama dengan kita, akan kita berikan pelayanan akta kelahiran untuk bayi," ungkap Rahmat.

Ke depan juga, Rahmat mengharapkan peran aktif masyarakat untuk semakin tertib administrasi kependudukan.

"Kita dari dukcapil selalu mengingatkan jika melakukan sosialisasi, silahkan datang dan urus sendiri, masyarakat juga diharapkan begitu, tertib administrasi kependudukan juga," tukasnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved