Sambangi Masjid, Bhabinkamtibmas Ini Sampaikan Pesan Jaga Kerukunan Umat Beragama

Usai beribadah salat bersama, Aiptu Teddy ikut memberikan himbauan kepada sejumlah warga yang hadir.

IST
Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Kota Pangkalpinang melakukan sambang ke Masjid Kemas Adil di Jalan A. Yani Kelurahan Kejaksaan Taman Sari Pangkalpinang, Kamis (19/1/2017) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Kota Pangkalpinang melakukan sambang ke Masjid yang ada di wilayahnya masing-masing.

Mewakili pimpinannya di Polsek Taman Sari, Kanit Binmasnya, Aiptu Teddy Asikin bersama Bhabinkamtibmas wilayahnya, Brigadir Arif Maulana Guntur dan Bripka Harli menyambangi Masjid Kemas Adil di Jalan A. Yani Kelurahan Kejaksaan Taman Sari Pangkalpinang, Kamis (19/1/2017) malam.

Baca: Empat Ormas Ini Kompak Menentang Ormas Lain yang Menolak Ulama Datang ke Babel

‎Usai beribadah salat bersama, Aiptu Teddy ikut memberikan himbauan kepada sejumlah warga yang hadir.

Dalam pesannya mewakili Kepolisian Pangkalpinang, pihaknya berharap kerukunan antar umat beragama dapat terus terjaga di Kota Pangkalpinang.

Pihak masjid yang di wakili Ketuanya, Sundari menyampaikan terima kasih atas silahturahmi dan tatap muka yang terjalin ini.

"Adanya Bhabinkamtibmas membuat warga bisa menyampaikan keluhan dan saran secara langsung dimana pun berada," ujarnya.‎

Polres Pangkalpinang hingga kini terus mengoptimalkan kinerja para personil Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Personil Bhabinkamtibmas bahkan menjadi program prioritas Polri dalam menciptakan suasana kondusif di masyarakat.

Arahan khusus terus diberikan oleh pimpinan Kepolisian, baik melalui pelatihan maupun membina masyarakatnya.

‎Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi ikut memberikan pesan kepada jajarannya, khususnya Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi di masyarakat.

"‎Semua data, kondisi dan kejadian yang ada di dalam masyarakat di himpun, yang dalam artian berfungsi preemtiv atau pencegahan terjadinya tindak kejahatan dan kekerasan di lingkungan masyarakat," harapnya mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi P, Jumat (20/1/2017).

Program sambang masjid ini merupakan satu diantara beberapa program Kepolisian di Kota Pangkalpinang kepada masyarakat di wilayahnya.‎

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved