Semua Pelayanan Dokumen Kependudukan di Bangka Gratis Asalkan Jangan Pakai Calo

semua pengurusan dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, akta kematian, KTP, Kartu Keluarga untuk masyarakat tidak dipungut biaya

Semua Pelayanan Dokumen Kependudukan di Bangka Gratis Asalkan Jangan Pakai Calo
bangkapos.com/dok
Rahmat Gunawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka, Rahmat Gunawan menjelaskan, semua pengurusan dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, akta kematian, KTP, Kartu Keluarga untuk masyarakat tidak dipungut biaya alias gratis.

"Kita beritahukan kepada masyarakat, semuanya gratis, tidak ada biaya satu sen pun" tegas Rahmat, Kamis (19/1/17) ketika ditemuidi kantornya.

Dijelaskanya, sekarang ini pengurusan dokumen kependudukan semakin mudah, cepat dan tepat waktu. Untuk itu sambungnya lagi, kepada masyarakat, silahkan mengurusi dokumen kependudukannya sendiri tanpa pakai perantara.

"Jangan pakai calo, harus datang sendiri, karena semuanya gratis, dan semakin mudah, tidak lama," ingatnya.

Selama ini, masih ada masyarakat yang beranggapan, jika mengurus semua dokumen kependudukan seperti KTP, KK dan sebagainya harus mengeluarkan biaya, padahal pemenrintah sudah menekankan semua pengurusan dan sebagainya tidak dipungut biaya.

"Semua pengurusan dan penertiban dokumen kependudukan tidak dikenakan biaya, gratis," tegasnya kembali.

Untuk itu, Rahmat berharap, masyarakat untuk melaporkan dan mengurus semua dokumen kependudukannya sendiri, mulai dari kelahiran, kematian, perpindahan penduduk, kedatangan penduduk, kematian, dan perubahan kartu keluarga.

"Lapor dan daftarkan sendiri dokumen kependudukannya," tutup Rahmat.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved