Ini Lima Faktor Penentu Keberhasilan Smart City

Pemerintah Kabupaten Bangka ingin kota termasuk desa-desa di Kabupaten Bangka ini bisa menjadi smart city dan village city.

Ini Lima Faktor Penentu Keberhasilan Smart City
bangkapos.com/dok
H Tarmizi Saat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjadi kota smart city seperti Bandung, Jakarta, Makasar dan lainnya bukanlah hal yang mudah.

Banyak hal yang menentukan keberhasilannya, termasuk juga mengenai pemahaman dan paradigma berpikir masyarakatnya.

Pemerintah Kabupaten Bangka  ingin kota termasuk desa-desa di Kabupaten Bangka ini bisa menjadi smart city dan village city.

"Bukan hanya kota, namun desanya juga harus cerdas disudut pandang teknologi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat," kata Tarmizi Saat, Bupati Bangka, Sabtu (21/1/17) melalui rlis Diskominfotik Bangka.

Dikatakannya, ada lima faktor penentu terwujudnya program smart city dan juga smart village tersebut, yakni faktor dari mindset atau paradigma berpikir, akademisi, bussinessman atau usaha, community atau masyarakat dan terkahir birokrasi.

"Saya ingin quaterhalic yang saya sampaikan dapat berjalan sinergis dan bersamaan sehingga dapat menentukan keberhasilan smart city tersebut," terangnya.

Namun diuraikan bupati yang gemar bertani ini, yang penting untuk mewujudkan smart city tersebut, adalah sistem yang berjalan baik dan bisa mempermudah, dan memperlancar pelayanan yang baik untuk masyarakat.

"Kita harapkan semua mendukung, dan berjalan baik nantinya," harapnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved