Mulai Dikukuhkan, Tarmizi Minta Tim Saber Pungli Bangka Lakukan Ini

Diingatkan Tarmizi, tugas ini merupakan kewajiban dan amanah sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat.

Mulai Dikukuhkan, Tarmizi Minta Tim Saber Pungli Bangka Lakukan Ini
Nurhayati/Bangkapos.com
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika melakukan pengukuhan Keanggotaan Unit Satuan Tugas Saber Pungli di Kabupaten Bangka 2017, Senin (23/1/2017) di Ruang Rapat Bermartabat Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Wakil Bupati Bangka Rustamsyah dan Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana melakukan Pengukuhan Keanggotaan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) di Kabupaten Bangka 2017, Senin (23/1/2017) di Ruang Rapat Bermartabat Kabupaten Bangka.

Tim Saber Pungli Kabupaten Bangka ini diketuai Kompol Rajadewa sebagai ketua pelaksana dengan Bupati Pengukuhan Tim Saber ini merupakan tindak lanjut Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 yang kemudian diteruskan melalui SK kepala daerah.

Baca: Tim Saber Pungli Babar Dikukuhkan, Bupati Minta Jangan Lihat Besar Kecilnya

Diingatkan Tarmizi, tugas ini merupakan kewajiban dan amanah sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat.

"Mempunyai tanggung jawab secara vertikal kepada Allah SWT, secara horizontal tentu kepada kita semua secara diagonal antar instansi. Tanggung jawab secara vertikal, horizontal dan diagonal ini bisa berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan," kata Tarmizi.

Baca: Biduan Belitung Tewas Bukan Bunuh Diri Tapi Dihabisi Pacarnya Sendiri, Begini Penjelasan Polisi

Diakuinya tidak ada manusia yang tidak salah sehingga mulai dari diri sendiri untuk bekerja lebih baik.

Menurutnya ada empat pilar dalam pemerintahan ini yakni A Akademisi, B Bisnisman (Pengusaha), C Community (masyarakat) dan D Goverment (pemerintah).

Baca: Anas Setengah Jam Bertarung Melawan Ikan Marlin di Perairan Tanjung Kelumpang

"Tugas PNS dari empat pilar ini ada ditengah-tengah termasuk TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan yang menjadi pengayom semua," ungkap Tarmizi.

Oleh karena itu sebagai aparatur negara lanjutnya harus bisa merubah mindset. Dia berharap dengan keberadaan Tim Saber ini bisa masalah pungli bisa diminimalisir.

"Tentu saya sebagai bupati dan penanggung jawab kita mulai dari semua yang ada, yang telah terjadi misalnya biarlah terjadi, tetapi lebih baik ke depan karena Allah tidak merubah nasib seseorang kecuali dia sendiri yang merubahnya," ujar Tarmizi.

Disampaikannya bahwa Kabupaten Bangka ini tidak hanya pemerintah daerahnya tetapi juga ada DPRD, TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, kepolisian ada kejaksaan, pengadilan negeri, pengadilan agama, ada lapasnya, kalau satu jelek maka semua yang kena menyangkut nama baik daerah.

Oleh karena itu semua elemen perlu menjaga agar tidak tercorengnya nama baik Pemerintahan Kabupaten Bangka.

Untuk itu lanjutnya Pemkab Bangka melalui sekda sebagai administrator dan biroktrat tertinggi akan menyusun standar operasional prosedur pelaksanaan tugas tim saber pungli.

Diakuinya ia sering membuka medsos baik facebook, what app, dan lainnya dimana banyak masukan dari masyarakat. Oleh karena itu ia mengingatkan seluruh tim saber pungli untuk melaksanakan tugas dengan baik yang sudah diamanahkan oleh masyarakat.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved