132 Pengawas TPS se-Kecamatan Koba dan Lubuk Besar Dilantik

Sebanyak 132 orang pengawas TPS kecamatan Koba dan Lubuk Besar dilantik di Gedung Dikllat Pemkab Bangka Tengah

Laporan wartawan bangkapos, Riski Yuliandri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 132 orang pengawas TPS kecamatan Koba dan Lubuk Besar dilantik di Gedung Dikllat Pemkab Bangka Tengah (bateng), Selasa (24/1/2017).

Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh ketua panwascam koba, Benny Achdiarta dan ketua panwascam lubuk besar, Rudianto yang disaksikan oleh panwaskab, sekda bateng, serta kabag ops polres bateng.

Ketua panwaskab bateng, Yudi Purwanto mengatakan pelantikan pengawas TPS tersebut akan dilakukan selama tiga hari berturutan.

"Hari ini kita lantik untuk kecamatan koba 77 orang dan lubuk besar 55 orang, besok kita lanjutkan di GSG namang untuk kecamatan pangkalan baru dan namang, tanggal 26 januarinya kita di GSG simpang katis untuk pengawas TPS kecamatan sungaiselan dan simpang katis," ungkapnya.

Pelantikan tersebut sengaja dilaksanakan secara terpisah karena banyaknya jumlah pengawas TPS yang harus dilantik.

"Biar lebih optimal saja, karena kalau sekaligus tidak akan optimal jadi kita bagi per dua kecamatan," terang Yudi.

Ia meminta agar pengawas TPS yang sudah dilantik agar selalu berkoordinasi dengan PPL yang ada di masing-masing desa/kelurahan. Hal tersebut untuk memastikan dalam bersikap dan mengambil tindakan kedepannya.

"Tugasnya bukan hanya saat pelaksanaan pemungutan suara saja, tapi juga mengawasi distribusi formulir C6 kepada pemilih oleh KPPS," tambahnya.

Penulis: tidakada020
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved