Jumlah Surat Suara Pilgub Babel 2017 untuk Beltim Kelebihan

penghitungan surara dari proses sortir-lipat itu adalah, Kabupaten Beltim memiliki surat suara yang cukup, bahkan logistik yang datang berlebih.

Jumlah Surat Suara Pilgub Babel 2017 untuk Beltim Kelebihan
POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN
Surat Suara- Pegawai KPU Belitung Timur membuka karung logistik surat suara Pilgub Babel 2017 di Kantor KPU Beltim, Selasa (17/1/2017). Pencoblosan Pilgub Babel akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 mendatang. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG- KPU Belitung Timur (Beltim) telah menyelesaikan proses sortir-lipat dari 43 dus logistik surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel 2017 beberapa waktu lalu.

Hasil penghitungan surara dari proses sortir-lipat itu adalah, Kabupaten Beltim memiliki surat suara yang cukup, bahkan logistik yang datang berlebih.

Sebelumnya, berdasarkan Berita Acara Serat Herima dati PT Temprima Media Grafika, KPU Beltim menerima pengiriman logistik surat suara sebanyak 85536 lembar surat suara.

Jumlah itu adalah total kebutuhan surat suara untuk Kabupaten Beltim.

Setelah melalui sortir-lipat dan dihitung ulang, maka jumlah logistik surat suara tersebut adalah 85705 lembar surat suara.

Jumlah itu memiliki selisih 169 surat suara dari kebutuhan seharusnya dan dinyatakan sebagai kelebihan surat suara.

Adapun surat suara rusak yang ditemukan adalah sebanyak 24 lembar surat suara.

"Sudah kami buatkan Berita Acaranya dan dikirimkan ke KPU Provinsi Babel, Senin (23/1/2017) lalu," ujar Komisioner KPU Beltim Divisi Umum Logistik dan Keuangan, Rizal kepada Pos Belitung, Rabu (25/1/2017). (M3)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved