Dinas Pariwisata Babel Ramaikan Branding Pesona Indonesia di Kemenpar

Dinas Pariwisata Babel ikut berpartisipasi dalam festival pariwisata di Kementerian Pariwisata Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Dinas Pariwisata Babel Ramaikan Branding Pesona Indonesia di Kemenpar
istimewa
Festival dalam rangka promosi pariwisata daerah di Kementerian Pariwisata Jakarta, Kamis (26/1/2017). Dinas Pariwisata Babel mempromosikan sejumlah kegiatan wisata selama 2017. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pariwisata Babel ikut berpartisipasi dalam festival pariwisata di Kementerian Pariwisata Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Pada kesempatan itu, Babel mempromosikan sejumlah kegiatan pariwisata di antaranya Triathlon, Festival Toboali City on Fire dan MXGP International.

‎Keikutsertaan Dispar Babel juga sebagai bagian dari kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Branding Pesona Indonesia, yang dibuka langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya.

‎"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Babel, karena memberi kesempatan kita mempromosikan potensi pariwisata Babel. Untuk event selama 2017, ada beberapa yang kita promosikan dalam festival ini, di antaranya MXGP di Kota Pangkalpinang," kata Kabid Pemasaran Pariwisata Arie Primajaya mewakili Kadispar Babel Rivai.

Menurut Arie, festival tersebut sengaja dilaksanakan Kementerian Pariwisata pada awal tahun, agar kegiatan atau agenda pariwisata daerah dapat diketahui lebih dulu oleh wisatawan.

Sehingga, masyarakat lebih banyak waktu untuk menentukan daftar tujuan wisata mereka. Selain itu, pengunjung atau pengusaha biro perjalanan dapat membuat agenda kunjungan sepanjang tahun.

"Jadi festival ini memberi wadah bagi daerah untuk menampilkan potensi wisatanya. Pengunjung pun lebih mudah memilih, mana saja yang cocok sebagai tempat berwisata," terang Arie.

Dia berharap, kegiatan itu memberikan dampak positif bagi masyarakat Babel. Seperti diketahui, semakin banyak wisatawan berkunjung ke Babel maka berdampak pula bagi kemajuan perekonomian masyarakat.

Arie menambahkan, respon pengunjung terhadap pariwisata Babel dalam festival di Kementerian Pariwisata sangat baik.

Penulis: Alza Munzi
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved