Lima Orang Tewas Dalam Penembakan di Masjid Kanada

Sedikitnya lima orang meninggal dunia dalam insiden penembakan di sebuah masjid di Kota Quebec, Kanada.

Yahoo News/AFP Photo/Alice Chiche
Polisi mengamankan lokasi penembakan di sebuah masjid di Kanada. 

BANGKAPOS.COM, QUEBEC CITY - Sedikitnya lima orang meninggal dunia dalam insiden penembakan di sebuah masjid di Kota Quebec, Kanada.

Laman Facebook Pusat Kebudayaan Islam di Quebec mengunggah sebuah rekaman video yang menayangkan kehadiran sejumlah polisi di tempat kejadian perkara beserta komentar bahwa "beberapa orang meninggal dunia".

Ketua Pusat Kebudayaan Islam mengatakan kepada wartawan bahwa sebanyak lima orang tewas akibat serangan di masjid.

Baca: Masjid Terbakar Usai Usai Donald Trump Keluarkan Peraturan Imigrasi

Seorang juru bicara kepolisian Kota Quebec mengatakan sebanyak dua orang telah ditahan, namun tidak menyebutkan berapa jumlah orang yang meninggal dunia atau cedera.

Surat kabar Le Soleil mengaku mendapat informasi bahwa salah seorang yang ditahan berusia 27 tahun dengan "nama Quebec", sedangkan seorang lainnya memiliki sepucuk senapan AK-47. Polisi belum merilis rincian ini.

Seorang saksi mata mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa ada setidaknya tiga pria bersenjata. Kantor berita itu juga melaporkan pasukan bersenjata lengkap terlihat memasuki masjid.

Mohamed Yangui, selaku kepala masjid, mengatakan tidak tahu berapa orang yang cedera akibat insiden itu. Yangui sendiri tidak berada di masjid ketika penembakan berlangsung.

"Apa yang terjadi di sini? Perbuatan ini barbar," katanya.

Baca: Jaksa Agung dari 16 Negara Bagian AS Bersatu Melawan Donald Trump

Penembakan itu terjadi di sebuah masjid di chemin Sainte-Foy, salah satu dari dua masjid yang dikelola Pusat Kebudayaan Islam di Quebec.

Masjid tempat insiden berlangsung pernah menerima kepala babi yang dibungkus kertas kado di pintu masuk, pada Juni 2016 lalu. Sebuah tulisan dalam bungkusan itu berbunyi 'bonne appetit' atau 'selamat makan'.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved