Badrul Dikeroyok Sejumlah Pemuda, Pelaku Berhasil Ditangkap Polisi

Keributan ini memancing perhatian warga, sehingga anggota Polsek Mendobarat langsung datang ke lokasi kejadian (TKP).

Badrul Dikeroyok Sejumlah Pemuda, Pelaku Berhasil Ditangkap Polisi
KOMPAS.com/ EDI JUNAEDI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Penangkapan AF alias AL (24), pemuda asal Desa Payabenua Mendobarat Bangka, berawal dari laporan korban, Badrul Kamal (27) ke polisi.

Saat itu Badrul mengaku dia dikeroyok oleh AF dan pelaku lainnya, sehingga menyebabkan korban dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana diwakili Kapolsek Mendobarat AKP Sugiharto, Senin (30/1/2017) mengatakan, pengeroyokan terjadi pada Hari Minggu, Tanggal 22 Januari 2017 sekitar Pukul 23.00 WIB.

Aksi pengeroyokan dilakukan pelaku persis di rumah korban, Badrul Muz di Desa Payabenua.

Baca: Pulang dari Kebun, Pemuda ini Tak Mengira Disergap Polisi

"Waktu itu, pelaku (AF alias AL) bersama temannya melakukan pengeroyokan terhadap korban secara beramai ramai dengan cara memukul korban dengan menggunakan tangan kosong. Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami luka lebam di bagian wajah bagian mata kanan dan kiri serta luka di bagian bibir bagian dalam atas," katanya.

Keributan ini memancing perhatian warga, sehingga anggota Polsek Mendobarat langsung datang ke lokasi kejadian (TKP).

Polisi juga sempat mengantar korban ke rumah sakit untuk lakukan pengobatan dan visum, termasuk mencari para pelaku pengeroyokan yang dimaksud.

"Tanggal 23 Januari 2017 sekitar Pukul 08.25 WIB, korban melapor secara resmi ke Polsek Mendobarat dan laporannya dimuat dalam aporan polisi No LP/B-18/I /2017/Polda Kep Babel/Res Bangka/Sek Mendobarat, Tanggal 23 Januari 2017 tentang tindak pidana pengeroyokan sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 KUHP," katanya.

Beberapa hari kemudian, pelaku AF alias AL, ditangkap, 26 Januari 2017. Pelaku diperiksa (BAP) di Mapolsek Mendobarat, dan resmi dilakukan penahanan.

"Kemudian setelah di BAP, selanjutnya tersangka dititipkan di ruang tahanan Mapolres Bangka di Sungailiat. Sementara, pelaku lainnya masih DPO (buron)," tegas Kapolsek, saat memberikan keterangan didampingi Kanit Reskrim Bripka Ferry.

Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved