Pria Perkasa Beristri 86 Orang Itu, Meninggal Dunia Dalam Usia 93 Tahun

Pria Nigeria, yang memiliki istri 86 orang perempuan, meninggal dunia dalam usia 93 tahun.

Pria Perkasa Beristri 86 Orang Itu, Meninggal Dunia Dalam Usia 93 Tahun
Independent

BANGKAPOS.COM--Pria Nigeria,  yang memiliki istri 86 orang perempuan, Muhammadu Bello , meninggal dunia dalam usia 93 tahun. Demikian disampaikan juru bicaranya, Senin (30/1/2017).

"Muhammadu Bello meninggal dunia pada Sabtu di kediamannya di tengah keluarga besarnya," kata Salahu Bello yang dihubungi AFP lewat telepon.

Pada 2008, Muhammadu sempat membuat heboh setelah pengadilan syariah di kota Bida, negara bagian Niger menyebut pria ini melanggar hukum agama karena menikahi 86 orang perempuan.

Pengadilan memerintahkan agar Muhammadu menceraikan 82 istrinya dan hanya diizinkan menikahi maksimal empat orang perempuan.

Namun, pria yang dijuluki Baba atau ayah itu menolak keputusan pengadilan dan bersikukuh dia tak melanggar hukum apapun.

Akhirnya, pengadilan memerintahkan agar Muhammadu dimasukkan ke dalam penjara. Namun, ke-86 istri dan 20 dari 170 anak pria itu menggelar unjuk rasa di depan kementerian kehakiman negara bagian Niger.

Akhirnya pemerintah mengalah dan membebaskan pria kontroversial itu dari segala hukuman yang dijatuhkan pengadilan.

Salahu Bello mengatakan, Muhammadu meninggalkan warisan berupa kepercayaan, cinta kasih, dan menyerahkan seluruh hidupnya kepada kehendak Tuhan.

Berencana Tambah Istri Lagi

Meski sudah berusia lanjut,  tetapi dia bersikukuh dirinya masih sangat sehat dan berencana untuk menikah beberapa kali lagi.

Halaman
123
Editor: tidakada016
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved