Inilah 7 Tradisi Pernikahan Unik di Dunia

Ritual lempar piring dilakukan oleh pasangan pengantin sebagai pertanda bahwa, mereka pasti akan mendapat rintangan sepanjang bahtera perkawinan...

Inilah 7 Tradisi Pernikahan Unik di Dunia
ilustrasi 

KITA tentunya mengetahui bahwa menikah tidak sekadar mengucap janji saat akad, atau 'vow' di gereja, lalu tukar cincin dan resepsi sesudahnya. Kalau hal tersebut tentunya merupakan hal biasa.

Baca: Sssttt, Mulai Terungkap, Inilah Usia Ketika Wanita Mulai Tergoda untuk Selingkuh

Namun, tahukah Anda, ternyata ada banyak tradisi yang ikut dilaksanakan saat hari sakral ini.

Baca: Jadi Viral, Pangeran Arab Borong 80 Tiket Pesawat untuk Elang Ini

Dari berbagai tradisi, ternyata ada tradisi pernikahan yang mengharuskan kedua mempelainya melakukan hal-hal unik.

Terbayangkah olehmu bagaimana upacara pernikahan tersebut. Yuk intip beberapa ritual unik pernikahan yang terjadi di beberapa penjuru dunia.

Baca: Gara-gara Hyperseks, Suami Jual Istri ke Hidung Belang

* Banting piring dan gelas
Tidak diketahui pasti tempat asli tradisi ini berlaku pertama kali, karena ada di beberapa negara. Ritual lempar piring dilakukan oleh pasangan pengantin sebagai pertanda bahwa, mereka pasti akan mendapat rintangan sepanjang bahtera perkawinan mereka.

banting piring dan gelas

Mengenai tradisi pernikahan unik membanting piring dan gelas hingga pecah ini, biasanya para tamu undangan akan membawa piring dan gelas yang terbuat dari bahan keramik.

Kemudian kedua mempelai akan membanting dan memecahkan piring-piring tersebut.

Menurut kebudayaan setempat, dengan melempar piring saat menikah hal ini dipercaya dapat membuat kedua mempelai lebih tegar dalam menghadapi cobaan hidup nantinya. Selain itu, jika jumlah pecahan piring dan gelas semakin banyak, maka keberuntungan yang akan didapat pun semakin banyak.

* Selama resepsi pernikahan, pengantin dilarang senyum
Tradisi unik ini terjadi di Kongo. Para pengantin di negara ini dilarang untuk tersenyum selama duduk di bangku pelaminan atau selama acara pernikahannya berlangsung.

Menurut masyarakat setempat, jika pengantin tersenyum saat resepsi berarti dia menghina agama dan tradisi yang dijaga selama ini.

Halaman
123
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved