Luar Biasa, KH Ma'ruf Amin Maafkan Ahok, Minta Kader NU se-Indonesia Tetap Tenang

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin dengan sikap legowo memaafkan sikap calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Luar Biasa, KH Ma'ruf Amin Maafkan Ahok, Minta Kader NU se-Indonesia Tetap Tenang
tribunnews.com
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin (tengah) hadir menjadi saksi di persidangan ke-8 sidang perkara dugaan penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang digelar oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Meski sudah dituding melakukan percakapan melalui telepon dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait desakan fatwa penistaan agama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin dengan sikap legowo memaafkan sikap calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ucapan maaf tersebut dilontarkan di kediamannya kawasan, Koja, Jakarta Utara.

"Namanya orang sudah minta maaf masa tidak dimaafkan," kata Ma'ruf.

Selain memaafkan Ahok, KH Ma'ruf Amin juga meminta kader PBNU di seluruh Tanah Air untuk juga memaafkan Ahok. Menurut dia, kader PBNU harus tenang dan bisa menahan diri.

"Kami enggak ada yang musuh-musuhan," ucap Ma'ruf.

Senada dengan Ma'ruf, Wakil Ketua MUI, Zainut Tauhid juga mengatakan bahwa MUI tidak akan membawa permasalahan tudingan yang dilontarkan Ahok ke ranah hukum.

MUI kata Zainut melihat persoalan tersebut bukan perkara aduan melainkan pidana umum.

"Yang saya kira tanpa kami harus mengadukan, seharusnya dan sepatutnya pihak-pihak yang berwenang melanjuti proses ini," kata Zainut.

Dia menambahkan, persoalan ini bukan lagi persoalan Ma'ruf, melainkan publik.

Dengan demikian, kehadiran dari penegak hukum dinilai cukup dibutuhkan dalam rangka melindungi hak-hak warga negara.

Halaman
123
Editor: Alza Munzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved