Mendagri Targetkan Partisipasi Pemilih di Babel Hingga 75 Persen

banyak menyinggung mengenai partisipasi pemilih dan ketidak tahuan masyarakat akan adanya pilgub.

Mendagri Targetkan Partisipasi Pemilih di Babel Hingga 75 Persen
Bangkapos.com/Evan Saputra
Rakor pemantapan Pelaksanaan pilgub Babel di Ruma Dinas Gubernur 

Laporan wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi Babel menggelar rakor (Rakor) dalam rangka pemantapan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur.

Dalam pertemun tersebut, banyak menyinggung mengenai partisipasi pemilih dan ketidak tahuan masyarakat akan adanya pilgub.

Baca: Lowongan CPNS, BKD Babel Sudah Ajukan Formasi dan Anggaran, Tapi Tunggu Ini Dulu

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang hadir pada rakor tersebut berharap target partifiasi pemilih secara nasional untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Babel pada Pilkada serentak (15/2/2017) diatas 75 persen.

Harapan itu di sampaikannya, saat memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi pemantapan, pelaksanaan Pilgub Babel di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Babel, jumat (3/2/2017).

Dia menyebutkan salah satu daerah yang ikut melaksanakan Pilkada serentak yaitu Provinsi Bangka Belitung. Babel menurutnya secara nasional sudah di targetkan untuk partisifasi pemilihnya diatas 75 persen.

"Mata Pilih Babel ini kan tidak sampai 1 juta, secara nasional partisifasi pemilihnya di tetapkan diatas 75 persen. Jangan jadi Pilkada serentak tahun lalu, ada satu kotamadya, jumlah pemilihnya lebih dari 1 juta, tapi partisifasi pemilihnya hanya 25 persen, nah untuk Babel ini jangan sampai demikian," ucap Tjahjo.

Penulis: Evan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved