Atlet Berprestasi Jadi Incaran, KONI Bangka Diminta Waspada

Banyak atlet berprestasi di Kabupaten Bangka yang menjadi incaran daerah-daerah lain.

Atlet Berprestasi Jadi Incaran, KONI Bangka Diminta Waspada
Bangkapos.com/Dok
Rapat kerja tahunan evaluasi kegiatan KONI Tahun 2016 serta program KONI Tahun 2017 di Sekretariat KONI Kabupaten Bangka, Sabtu (4/1/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Adanya indikasi para atlet yang akan hengkang ke kabupaten/kota lain di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel yang akan berlangsung Tahun 2018 nanti di Kabupaten Bangka Tengah, menjadi perhatian serius KONI Kabupaten Bangka.

Pasalnya banyak atlet berprestasi di Kabupaten Bangka yang menjadi incaran daerah-daerah lain.

Untuk itu pihak KONI Kabupaten Bangka bersama pengurus kabupaten (pengkab) cabang olahraga (cabor) mengambil langkah-langkah antisipasi agar para atlet berprestasi tidak hengkang ke daerah lain.

Hal ini mengemuka pada saat rapat kerja tahunan KONI Kabupaten Bangka, Sabtu (4/2/2017) di Sekretariat KONI Kabupaten Bangka.

Beberapa pengkab cabor khawatir atlet-atlet yang sudah sejak dulu mereka bina mendapat iming-iming dari daerah lain untuk bergabung. Hal ini perlu menjadi perhatian serius KONI Kabupaten Bangka agar tidak membuat kontingen Kabupaten Bangka menjadi lemah.

"Kita jangan terlena merekrut atlet, jangan sampai diimingi-imingi. Atlet binaan saya sudah diimingi-imingi. Kita bina dari junior hingga kini sudah berprestasi. Kalau satu saja atlet tenis kita hengkang ini sangat besar pengaruhnya," ungkap Didik pelatih tenis lapangan.

Untuk itu ia mewanti-wanti atlet pengkab lainnya agar jangan sampai hengkang karena sudah jika sudah digoyang masalah duit.

Disisi lain juga diungkapkan Pengurus Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bangka.

Menurutnya ada satu atlet catur Bangka Tengah yang sudah menetap di Kabupaten Bangka dan bergabung di Percasi Kabupaten Bangka, namun atlet tersebut diminta pulang kembali ke daerah asalnya di untuk memperkuat Bangka Tengah tetapi atlet tersebut tidak bersedia dan tetap memperkuat
Kabupaten Bangka di Porprov 2018 nanti.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved