Ini Cara Ketua KONI Bangka Agar Atlet Berprestasi Tak Hengkang ke Daerah Lain

Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi mengakui beberapa atlet prestasi Kabupaten Bangka sudah diincar dan diiming-imingi.

Ini Cara Ketua KONI Bangka Agar Atlet Berprestasi Tak Hengkang ke Daerah Lain
Bangkapos.com/Dok
Rapat kerja tahunan evaluasi kegiatan KONI Tahun 2016 serta program KONI Tahun 2017 di Sekretariat KONI Kabupaten Bangka, Sabtu (4/2/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi mengakui beberapa atlet prestasi Kabupaten Bangka sudah diincar dan diiming-imingi untuk pindah ke kabupaten/kota lain di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna memperkuat Porprov Babel 2018 di Kabupaten Bangka Tengah.

Untuk itu ia minta pengurus kabupaten masing-masing cabang olahraga di KONI Kabupaten Bangka bisa 'memagari' atlet-atlet mereka agar tidak hengkang ke daerah lain.

"Memang beberapa kali atlet-atlet kita diiming-imingi. Yang saya sayangkan ada beberapa atlet yang sudah dibina dengan susah payah dari masih kecil hingga kini berprestasi, alangkah naifnya jika mereka hengkang. Pengurus cabang tolonglah jangan sampai mereka lari. Memang hak atlet tapi secara moral ini jangan sampai terjadi," tegas Denny pada saat rapat kerja tahunan KONI Kabupaten Bangka di Sekretariat KONI Kabupaten Bangka, Sabtu (4/2/2017).

Ia minta agar pihak pengkab masing-masing cabor agar berkomunikasi langsung dengan pihak KONI Kabupaten Bangka jika ada permasalahan maupun kebutuhan para atlet.

Ketua Persatuan Senam Seluruh Indonesia Kabupaten Bangka Iskandi siap turun ke lapangan untuk membina para atlet senam agar tidak hengkang dari Kabupaten Bangka.

"Atlet kami mudah-mudahan jangan terjadi itu hanya kabar burung saja. Untuk itu kami akan cek dan memberi perhatian. Kita saling tegur, sapa dan ingatkan," kata Iskandi.

Menurut Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kabupaten Bangka, waktu yang masih tersisa satu lebih ini bukan hal yang panjang untuk mewaspadai atlet berprestasi yang akan hengkang ke daerah lain.

Untuk PRSI sendiri lanjutnya ada prosedur yang harus dilewati jika ada atlet lompat ke daerah lain.

"Kami dari PRSI hak atlet untuk mutasi tinggal mengikuti aturan dan mekanisme saja," katanya.

Menurut Pengurus KONI Kabupaten Bangka setelah rapat ini ada pertemuan lanjutan yang akan dibicarakan dengan seluruh pengkab cabor agar atlet-atlet berprestasi Kabupaten Bangka bisa bertahan dan prestasi.

"Untuk perpindahan atlet kita sebagai pengurus KONI mewaspadai. Untuk itu pada 2017 ini TC (training center-red) secepatnya berjalan untuk langkah antisipasi. Apa yang dibutukan para atlet kita ditampung dan direalisasikan," kata Murjadi.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved