TI Apung Sempat Beroperasi di Kolong Jembatan Perimping, Pemdes Riau Terus Mengawasi

Kolong di sepanjang Jembatan Perimping di Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka, terus diawasi oleh Pemdes Riau

TI Apung Sempat Beroperasi di Kolong Jembatan Perimping, Pemdes Riau Terus Mengawasi
IST
Kades Riau Zainar, Jumat (1/7/2016) ke sekitar lokasi tambang inkonvensional (TI) apung yang beroperasi di Sungai Perimping, untuk menghimbau agar aktifitas itu dihentikan.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kolong di sepanjang Jembatan Perimping di Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka, terus diawasi oleh Pemdes Riau, menyusul masuknya ponton tambang inkonvensional (TI) apung rajuk ilegal dan sempat beroperasi di bawah jembatan tersebut, yang berlangsung beberapa hari lalu.

Kades Riau Zainar, sekitar dua malam lalu, turun ke Jembatan Perimping, untuk memastikan ada atau tidaknya TI apung rajuk ilegal yang beroperasi di bawah Jembatan.

Kades turun dan mengawasi lokasi, menyusul adanya laporan dari penambang TI apung rajuk ilegal yang beroperasi di hutan bakau DAS Perimping, yang menyebutkan adanya ponton TI apung ngerajuk (menambang dengan sistem rajuk) di bawah jembatan tersebut.

Zainar mengemukakan, saat turun ke lokasi Jembatan Perimping dua malam lalu, tidak menemukan adanya TI apung rajuk beroperasi di bawah jembatan.

"Nihil, nggak ada. Tapi kami berusaha terus mengawasi, kalau ketahuan ada yang menambang, maka harus ditindak tegas," kata Zainar, Minggu (5/2/2017).

Jembatan Perimping merupakan infrastruktur yang berada di jalan raya provinsi, penghubung antara beberapa desa di Kecamatan Riausilip dan penghubung antar kecamatan di Kabupaten Bangka dan penghubung antara Kabupaten Bangka dan Bangka Barat.

Penulis: riyadi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved