Bocah Tewas Tertembak Saat Main Senapan Angin Bersama Saudara Kembar

Seorang bocah Desa Kubangputat, Kecamatan Tanjung, Brebes, jatuh terkapar usai jantungnya terkena peluru senapan angin saudara kembarnya.

Bocah Tewas Tertembak Saat Main Senapan Angin Bersama Saudara Kembar
TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Seorang balita warga Desa Kubangputat, Kecamatan Tanjung, Brebes tewas tertembak senapan angin saat bermain dengan adik kembarnya pada Sabtu (4/2/2017). FOTO adalah orangtua korban dan adik kembar balita. 

BANGKAPOS.COM, BREBES - Seorang bocah Desa Kubangputat, Kecamatan Tanjung, Brebes, Jawa Tengah, jatuh terkapar usai jantungnya terkena peluru senapan angin saudara kembarnya.

Ia tewas dalam perjalanan ke Puskesmas Tanjung. Hasil pemeriksaan Biddokes Polda Jateng menyatakan Mohammad Ega Ardiansyah tewas lantaran peluru juga menembus paru-parunya.

Ia tertembak saat bermain senapan angin dengan adik kembarnya pada Sabtu (4/2/2017). Senapan itu milik pamannya yang akan digunakan berburu burung.

Baca: Dooorr! Dikira Monyet Ternyata Sepupu Sendiri Tewas Peluru Menembus Kepala

Paman korban, Dede Nuryanto (23), ditahan di ruang tahanan Polres Brebes, karena lalai meletakkan senapan angin berisi peluru di ruang keluarga. Penyidik masih memeriksa tersangka.

"Pelaku kami amankan guna penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Tanjung, AKP M Yusuf.

Menurut dia, kepemilikan senjata oleh warga dikhawatirkan bisa membahayakan orang lain yang berada di sekitarnya.

Baca: Inilah Fakta-fakta Soal Seks Bebas di Kalangan Remaja

Berkaca pada kasus tersebut, ia mengimbau warga agar menyerahkan senapan angin yang tidak memiliki izin dari organisasi menembak.

"Mengenai kejadian itu tentunya harus menjadi pembelajaran masyarakat. Kepemilikan senjata api harus sesuai prosedur, yakni memiliki izin," jelas dia.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved