Para Gadis Belia yang Harus Melahirkan, Kisahnya Sangat Menyedihkan

Setiap tahun ada sekitar dua juta anak perempuan di seluruh dunia yang melahirkan sebelum mereka menginjak usia 15 tahun.

Para Gadis Belia yang Harus Melahirkan, Kisahnya Sangat Menyedihkan
bbcindonesia
Aissa, remaja putri dari Burkina Fasso hamil setelah diperkosa gurunya sendiri. Sang guru diskors dari sekolah selama setahun. 

BANGKAPOS.COM - Setiap tahun ada sekitar dua juta anak perempuan di seluruh dunia yang melahirkan sebelum mereka menginjak usia 15 tahun.

Terlepas dari risiko kesehatan, hal ini juga dapat menyebabkan mereka putus sekolah dan mempengaruhi peluang kerja di masa depan.

Baca: 5 Tahun Siswi SMK Ini Dipaksa Layani Nafsu Bejat Ayah Tirinya, Sampai Hamil Dua Kali

Fotografer dan pembuat film Pieter ten Hoopen bertemu dengan sejumlah ibu muda ini menjelang konferensi Women Deliverdi Kopenhagen untuk berbicara tentang kesehatan, hak dan kesejahteraan perempuan dan para anak gadis.

Nama anak-anak gadis itu diganti, untuk melindungi identitas mereka.

Baca: 10 Alasan Perempuan Menonton Film Porno, Nomor 3 Bikin Pria Tak Berkutik

Keya, tinggal bersama suaminya, Jahangir, serta bayi laki-lakinya, Rahim yang baru berusia dua bulan. Keya hampir meninggal saat melahirkan, karena kehilangan banyak darah.
Keya, tinggal bersama suaminya, Jahangir, serta bayi laki-lakinya, Rahim yang baru berusia dua bulan. Keya hampir meninggal saat melahirkan, karena kehilangan banyak darah.

Keya, 14 tahun, Bangladesh
Keya, 14 tahun, tinggal bersama suaminya Jahangir, 21 tahun, putranya, Rahim, yang baru berumur dua bulan, dan mertuanya di sebuah kawasan kumuh di Bangladesh. Keya dan suaminya bertemu lalu jatuh cinta dan ingin menikah, menentang keinginan orangtua mereka ketika dia berumur 13 tahun. Keya banyak kehilangan darah saat menjalani persalinan dan hampir kehilangan nyawanya.

"Usia saya 13 tahun saat saya menikah dan saya bahagia," kata Keya.

Baca: 6 Tahun Pacaran, Tiba-tiba Ditinggal Nikah, Begini Curhat Cewek Ini di Facebook

"Saya hanya bersekolah selama satu tahun karena keluarga saya sangat miskin. Saya sudah menghabiskan waktu selama bertahun-tahun di rumah untuk membantu ibu saya dengan pekerjaan rumah tangga. Saya mengenal suami saya dari lingkungan kami dan saya tahu saya ingin menikah dengannya.

Halaman
1234
Editor: Alza Munzi
Sumber: BBC Indonesia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved