Pernah Dibakar, TI Apung di Hutan Bakau Sinar Gunung Beroperasi Lagi

TI apung kembali beraktivitas di dalam hutan bakau kawasan konservasi DAS Perimping di Dusun Sinar Gunung Desa Riau Kecamatan Riausilip.

Pernah Dibakar, TI Apung di Hutan Bakau Sinar Gunung Beroperasi Lagi
Bangkapos.com/Dok
TI apung di dalam kawasan hutan bakau DAS Perimping di Dusun Sinar Gunung Desa Riau Kecamatan Riausilip, yang dirazia aparat beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kendati beberapa waktu lalu sudah dirazia dan dibakar oleh Tim Gabungan dari Polres Bangka Satpol PP Pemkab Bangka dan Sat Polair, namun setelah itu beberapa unit tambang inkonvensional (TI) kembali beraktivitas di dalam hutan bakau kawasan konservasi DAS Perimping di Dusun Sinar Gunung Desa Riau Kecamatan Riausilip.

Bahkan ponton-ponton TI apung di dalam hutan bakau tersebut, sekarang sudah ada yang beroperasi di pinggir dermaga nelayan tradisional dusun setempat.

Kades Riau Zainar mengungkapkan, penambang yang beroperasi di hutan bakau Sinar Gunung, tidak semua warga daerah setempat (Riausilip).

"Penambang di Bakau Sinar Gunung, campur-campur lah, dari mana-mana, tambang disitu dulu kan pernah dirazia dan pontonnya di bakar, tapi setelah itu mereka operasi lagi, mereka tidak jera, kami berharap ada tindakan tegas dari pihak berwajib," ujar Zainar kepadabangkapos.com, Senin (6/2/2017).

Penulis: riyadi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved