Bupati Bangka Akan Memutasikan Istrinya Agar Fokus Urus PKK

Bupati Bangka H Tarmizi Saat berencana memutasikan istrinya Hj Mina Tarmizi dari jabatan Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa

Bupati Bangka Akan Memutasikan Istrinya Agar Fokus Urus PKK
bangkapos.com/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Ketua PKK Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi melakukan penguntingan pita peresmian Warung Makan Cantik, Selasa (7/2/2017) di Gedung Dekranasda Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat berencana memutasikan istrinya Hj Mina Tarmizi dari jabatan Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka.

Ia ingin agar istrinya fokus mengurus PKK, Dharmawanita, Majelis Taklim, Muslimat NU dan lainnya.

"Ketua Tim Pengerak PKK ini karena PKK harus bergerak nanti saya pindah dari BPM Pemdes, dak usah lama-lama lagi disitu, supaya fokus mengurus PKK, ngurus dekranasda dan fokus yang lain-lain termasuk majelis taklim, muslimat dan lainnya," ungkap Tarmizi dalam sambutannya ketika meresmikan Rumah Makan Cantik, Selasa (7/2/2017) di Gedung Dekranasda Kabupaten Bangka.

Menurutnya paling lama satu bulan lagi istrinya yang memang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut menduduki jabatan Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka.

Sebelumnya Hj Mina Tarmizi yang menjabat sebagai Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Bangka, mengikuti lelang jabatan atau seleksi jabatan untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka.

Lelang jabatan Kepala BPM dan Pemdes Kabupaten Bangka ini diikuti enam peserta yakni Rusmasyah Sekretaris BAPPEDA Kabupaten Bangka, Willis Eri Yunita Kabag Perekonomian dan SDA Setda Bangka, Netty KabagPemerintahan Umum Setda Bangka, M Nursi Kabag Perundang-undangan, Dokumentasi Sekwan Bangka, H Rahmani Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Setda Bangka, serta Hj Mina Tarmizi yang saat itu menjabat Kepala KBPP Kabupaten Bangka.

Dia berhasil menyisihkan lima peserta lelang jabatan lainnya, kemudian dilantik oleh Bupati Bangka pada tanggal 12 April 2016 lalu sebagai Kepala BPM Pemdes Kabupaten Bangka. Selama sembilan bulan menjabat sebagai Kepala BPM Pemdes, Mina dilantik kembali dilantik oleh bupati pada tanggal 3 Januari 2017 sebagai Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka sesuai Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Bangka yang baru.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved