Masyarakat yang Belum Terdaftar di DP4 Segera Melapor ke Dukcapil

jika masyarakat yang tidak terdaftar di DP4, namun merasa mempunyai E-KTP dan sebagai masyarakat Kabupaten Bangka, silahkan untuk mengurusnya.

Masyarakat yang Belum Terdaftar di DP4 Segera Melapor ke Dukcapil
bangkapos.com/dok
Kepala Dukcapil Kabupaten Bangka Rahmat Gunawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terus berupaya memberikan pelayanan yang prima dan efisien kepada masyarakat.

Terkait dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang semakin dekat ini, Dukcapil mengimbau kepada masyarakat untuk terus aktif terkait dengan data kependudukan ini.

Selama ini banyak masyarakat yang tidak masuk dalam Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri.

"Jika tidak ada di DP4, jangan takut untuk tidak mencoblos, silahkan lapor, akan kita urus nanti sesuai dengan prosedur yang berlaku," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka, Rahmat Gunawan, Senin (5/2/17) di Sungailiat melalui rilis Pemkab Bangka.

Diuraikannya kembali, jika masyarakat yang tidak terdaftar di DP4, namun merasa mempunyai E-KTP dan sebagai masyarakat Kabupaten Bangka, silahkan untuk mengurusnya.

"Akan dibuatkan surat keterangan dari Dukcapil, atau bawa E-KTPnya dan dapat mencoblos pada pukul 12 sampai dengan 13 WIB," katanya kembali.

Sekarang ini, lanjut Rahmat Gunawan lagi, pengurusan data kependudukan seperti E-KTP ini semakin mudah dan cepat.

"Kita jemput bola ke desa-desa kerjasama dengan pihak kecamatan, sehingga masyarakat dapat memiliki E-KTP," katanya.

Namun yang menjadi kendala sekarang ini, blangko E-KTP yang ada di Kabupaten Bangka tidak ada, karena semuanya dari pusat.

"Kendalanya di blangko E-KTPnya masih belum ada dari pusatnya, masih banyak masyarakat kita yang belum mempunyai E-KTP," urainya.

Kedepan Rahmat berharap, permasalahan E-KTP ini dapat segera diatasi, dan dapat menjadi biodata resmi untuk masyarakat.

"Pegawai kita siap membantu, datang ke kecamatan untuk berikan pelayanan, namun sekarang ini yang menjadi kendala adalah blangko E-KTPnya yang tidak ada stoknya," jelasnya.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved