Pekerja TI Kolong Bacang Kabur Saat Petugas Datang

Sudah diprediksi, lagi-lagi pemilik dan pekerjanya kabur, seringkali seperti ini. Yang kita amankan hanya mesin dan sakan saja

Pekerja TI Kolong Bacang Kabur Saat Petugas Datang
bangkapos.com/Zulkodri
Anggota Pol PP Kota Pangkalpinang ketika memusnahkan dan menengelamkan ponton TI yang beraktifitas di Kolong Bacang dekat sumber air baku PDAM Kota Pangkalpinang, Selasa (07/02/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kesal dan sudah diduga, itulah yang diungkapkan oleh Kepala Dispol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, Rasdian usai menertibkan aktivitas TI yang beroperasi di kawasan sumber air baku PDAM PT Tirta Pinang Kota Pangkalpinang, Selasa (07/02/2017).

" Sudah diprediksi, lagi-lagi pemilik dan pekerjanya kabur, seringkali seperti ini. Yang kita amankan hanya mesin dan sakan saja" ujar Rasdian.

Dikatakan Rasdian penertiban aktivitas tambang di Kolong Bacang dekat sumber air PDAM ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 26 personil anggota Satpol PP dibantu empat anggota Koramil dan empat anggota Polsek.

Pantauan bangkapos.com, di lokasi, aktivitas TI di lokasi di Kolong Bacang tepatnya di belakang perumahan Grand Vella, sudah sepi dan tidak ada lagi aktivitas.

Biasanya di lokasi tersebut, terdapat empat pront TI yang beroperasi. Namun saat didatangi tim gabungan. Para pemilik maupun pekerja TI tidak berada di tempat, diduga mereka sudah kabur. Yang berhasil diamankan hanya ada dua unit mesin robin yang disembunyikan di semak-semak.

Dua ponton TI dibiarkan begitu saja, yang kemudian ditenggelamkan. Begitu juga dua unit sakan terbuat dari kayu dan beberapa gulung pipa juga diamankan dan dimusnahkan di tempat, dengan cara dibakar.

Walaupun, penertiban aktivitas tambang di lokasi tersebut, tidak mengamankan pemilik maupun pekerja.Rasdian mengaku akan terus secara kontinue mengawasi aktivitas tambang di lokasi tersebut, hingga benar-benar bersih.

" Kita akan terus pantau dan awasi hingga dua sampai tiga hari kedepan. Kita sudah komitmen di wilayah yang dekat sumber air baku PDAM harus bersih dari aktivitas tambang," ucapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved